Liliana Tanaja Tanoesoedibjo Beri Edukasi Coblos Surat Suara yang Benar

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 18:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 05 606 2039611 liliana-tanaja-tanoesoedibjo-beri-edukasi-coblos-surat-suara-yang-benar-xoGV4k1Bel.jpg

JAKARTA - Ketua Umum Kartini Perindo, Liliana Tanaja Tanoesoedibjo memberikan edukasi mengenai Pemilu 2019. Dirinya menggelar simulasi pencoblosan untuk Pemilu yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang kepada warga di kawasan Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

Hal itu dilakukan Ketua Umum Kartini Perindo tersebut ketika memberikan sambutan dalam kegiatan bazar murah yang dilangsungkan di Jalan Melati 3, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (5/4/2019).

 Baca juga: Demi Entaskan Kemiskinan, Liliana Tanoesoedibjo Ajak Masyarakat Berjuang Bersama Perindo

Liliana Tanaja Tanoesoedibjo mencontohkan di hadapan warga yang hadir bagaimana mencoblos dengan benar. Ia pun sedikit menjelaskan bahwa khusus untuk wilayah Jakarta Pusat sendiri, pemilih akan mencoblos sebanyak empat kertas suara, yakni presiden dan wakil presiden, DPR, DPRD Provinsi, dan DPD.

"Jangan bingung ya ibu-ibu, bapak-bapak. Jadi nanti ada empat kertas suara yang akan dicoblos. Satu, kita buka (kertas suara) kita pilih presiden, kita pilih nomor satu, Jokowi-Ma'ruf Amin," ujar Liliana di lokasi.

 Baca juga: Hadir di Bazar Murah, Liliana Tanaja Tanoesoedibjo Sosialisasikan Program Nyata Perindo

"Kedua, kita buka DPR RI, kita Coblos partai Perindo nomor 9, ketiga kita buka lagi ada DPRD DKI Jakarta, disitu juga ada partai Perindo nomor 9, terus juga ada DPD, silahkan bapak ibu pilih sendiri. Hanya satu yang dicoblos ya, jangan nyoblos dua ya, Coblos satu supaya suara kita sah," paparnya.

Lebih lanjut, Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) II DKI nomor urut tersebut ini pun kembali mengingatkan posisi partai Perindo di dalam kertas surat suara yang nantinya akan dicoblos oleh para pemilih.

 Baca juga: Gelar Rakor, Wiranto Ingin Pastikan Pemilu 2019 Berjalan Kondusif

"Kita lihat nomor 9 yang mana? Nomor 9 adanya paling kiri. Sudah tahu bapak ibu? Kita coblos Partai Perindo nomor 9. Gambarnya apa? Bendera merah putih dengan lambang burung Rajawali biru, itu yang kita coblos," tutup Liliana.

(rzy.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini