Apakah Habib Rizieq Akan Berpidato dalam Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di GBK?

Fadel Prayoga, Okezone · Sabtu 06 April 2019 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 06 605 2039776 apakah-habib-rizieq-akan-berpidato-dalam-kampanye-akbar-prabowo-sandi-di-gbk-vyJ8lWV6Dp.jpg Prabowo Subianto. (Foto: BPN)

JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menggelar kampanye terbuka di Stadion GBK pada Minggu, 7 April 2019 mendatang. Apakah kegiatan itu akan diisi dengan pidato Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab?

Ya, tak dapat dipungkiri beberapa kali suami dari Syarifah Fadhlun Yahya itu suaranya kerap muncul di berbagai acara yang dihadiri Prabowo maupun Sandiaga. Bapak dari tujuh anak itu memberi imbauan kepada seluruh peserta melalui sambungan telefon dari Arab Saudi.

Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan, dirinya tidak mengetahui apakah pria berumur 53 tahun itu akan memberikan pidato dari Tanah Suci pada kegiatan kampanye nanti.

"Enggak tahu sedetail itu, yang pasti Pak Prabowo akan pidato," ujarnya kepada Okezone, Sabtu (6/4/2019).

(Baca juga: BPN Targetkan 1 Juta Massa Hadir saat Prabowo-Sandi Kampanye di GBK)

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan, acara itu dimulai dengan melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Stadion GBK. Setelah itu acara akan menampilkan sejumlah orasi dari para petinggi partai pendukung dan tokoh agama.

(Foto: BPN Prabowo-Sandi)

Puncak dari kegiatan itu adalah kehadiran Prabowo-Sandi sekira Pukul 08.30 WIB. Secara bergantian mereka akan berpidato di depan massa yang hadir di lokasi.

"Setengah 9 Pak Prabowo-Sandi datang langsung berpidato. Ya, mungkin jam 10 atau setengah 11 udah selesai," ujarnya.

Ia optimis sebanyak satu juta massa akan memadati kawasan tersebut. Hal itu mengingat antusiasme masyarakat di berbagai daerah untuk melihat langsung paslon nomor urut 02 kian meningkat.

Andre menekankan, pihaknya tak mengundang Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan dan beberapa kepala daerah yang berasal dari gabungan partai pendukung untuk hadir. Namun, tak ada larangan bagi mereka untuk hadir, karena saat itu merupakan hari libur.

"Kan Pak Prabowo minta kepala daerah fokus kerja untuk rakyatnya aja. Enggak tahu kalau tiba-tiba datang," ujar Andre.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini