nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemburu Badak Tewas Diinjak Gajah, Mayatnya Dimakan Singa

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 15:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 07 18 2040212 pemburu-badak-tewas-diinjak-gajah-mayatnya-dimakan-singa-JSXrI02PU4.jpg Ilustrasi Foto/Reuters

KRUGER - Seorang pemburu ilegal badak tewas diinjak-injak seekor gajah kemudian mayatnya dimakan oleh seekor singa di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan.

Peristiwa itu terjadi saat kolega korban memberi tahu keluarga bahwa kerabatnya tewas diinjak gajah, lapor BBC.

Keluarga korban kemudian melapor ke penjaga taman nasional Kruger.

Tim yang berusaha mencari jasad korban akhirnya menemukan terngkorak manusia dan celana panjang yang diyakini milik pemburu yang tewas.

Foto/msn

Kepala Taman Nasional Kruger menyatakan belasungkawa kepada keluarga pemburu yang meninggal, mengatakan bahwa kematiannya adalah pengingat yang tragis karena masuk secara ilegal ke taman Kruger.

"Memasuki Taman Nasional Kruger secara ilegal dan berjalan kaki adalah tindakan yang tidak bijak, banyak bahaya dan kejadian ini adalah bukti akan hal itu," kata pengelola pelaksana taman nasional Glenn Phillips.

Sekitar 80 persen atau 20 ribu populasi badak hidup di Afrika Selatan, menjadikannya pusat lokasi perburuan badak.

Foto/Reuters

Pemburu membunuh 769 badak di Afrika Selatan pada 2018, menurut kementerian lingkungan negara itu. Angka itu menurun 25 persen dari 2017

Badak menjadi sasaran para pemburu karena cula mereka, menghasilkan uang besar dari pasar gelap di negara-negara seperti Vietnam, di mana cula dipercaya mampu menyembuhkan penyakit kanker hingga disfungsi ereksi.

Pada Sabtu lalu, otoritas bandara Hong Kong menangkap tangkapan terbesar dari cula badak bernilai USD2,1 juta atau setara Rp29 miliar.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini