nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hendak Begal di Tanah Abang, Pemuda Pengangguran Ditangkap Polisi

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 08 April 2019 10:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 08 338 2040401 hendak-begal-di-tanah-abang-pemuda-pengangguran-ditangkap-polisi-zlrlHGNZm9.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Seorang remaja berinisial Pras (19) tak berkutik ketika ditangkap Tim Buser Polsek Tanah Abang, karena kedapatan membawa dua clurit yang diselipkan dipinggangnya, Senin (8/4/2019).

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono mengatakan, pemuda pengangguran itu ditangkap di depan kuburan Karet Bivak, pada pukul 05.00 WIB.

"Pelaku membawa senjata tajam di depan komplek pemakaman Karet Bivak," kata Lukman kepada wartawan, Senin (8/4/2019).

Kata Lukman, gerak gerik Pras mencurigakan di lokasi. Pasalnya belum lama ini di kawasan Tanah Abang dihantui satu pelaku begal yang berhasil lolos saat penangkapan dua rekannya di kolong Jembatan Slipi atau tidak jauh dari Gedung MPR/DPR beberapa lalu.

 sd

"Saat itu pelaku mencurigakan dan langsung melarikan diri saat melihat petugas, dan terjadi kejar-kejaraan dan saat di lampu merah Bivak pelaku dapat diamankan dan digeledah didapati 2 buah clurit diselipkan dibadannya dan yang satu lagi diletakkan distep kaki," ujarnya.

Setelah dilakukan intograsi, pelaku mengaku bahwa dirinya akan melakukan aksi pembegalan di wilayah Tanah Abang dan Palmerah.

"Hasil intogasi pelaku akan melakukan perampasan motor bersama temannya di wilayah Palmerah dan Tanah Abang," tutupnya.

Pelaku pun harus mendekam dibalik jeruji Mapolsek Tanah Abang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Ia pun akan dijerat dengan Pasal UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini