nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Basmi Penyebaran DBD, Caleg Perindo Lakukan Fogging di Jembrana

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 10:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 09 244 2040912 basmi-nyamuk-malaria-caleg-perindo-lakukan-fogging-di-jembrana-0r9MM3BWgC.jpg Caleg Perindo di Jembaran lakukan Fogging (Dok)

JEMBRANA - Caleg Perindo terus melakukan fogging untuk membasmi nyamuk Aedes aegypti. Sebab, di musim penghujan ini penyakit demam berdarah dengue (DBD) menghantui masyarakat di Kabupaten Jembrana, Bali.

Pasalnya, penyakit DBD cukup berbahaya bagi penderita. Bila terlambat dalam penangannya, pasien tersebut bisa mengalami kematian. Sehingga, penyebaran penyakit DBD harus dibasmi dan antisipasi.

 Baca juga: Caleg Perindo Henry Indraguna Targetkan Suara 70 Ribu di Boyolali

Salah satunya fogging seperti yang dilakukan caleg perindo yakni Putu Eka Susiana Putra sebagai caleg DPRD Prov Bali, bersama I Wayan Sukla Arnata Caleg DPR RI No 1. Mereka memfogging jalan kampung, selokan dan halaman rumah warga di Desa Yeh Kuning, Kecamatan Jembrana, dan Desa Bale-bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

Masyarakat senang dengan adanya fogging tersebut. Sebab banyak nyamuk yang mati. Secara otomatis masyarakat akan terbebas dari penyakit DBD yang sangat menakutkan itu.

 Baca juga: Warga Pesisir Demak: Bazar Murah Perindo Sangat Membantu

"Dengan adanya fogging ini diharapkan tidak ada lagi warga yang terkena DBD. Sebab nyamuk sudah mati semua terkena asap fogging," terang Putu Eka Susiana Putra, Selasa (9/4/2019).

Ia meminta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, meskipun sudah dilakukan fogging. Sehingga masyarakat di Jembrana seha semua dan terbebas dari penyakit DBD.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini