nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fogging Nasional Perindo 'Asapi' Kawasan Endemik Demam Berdarah di Merangin Jambi

Nanang Fahrurozi, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 11:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 09 340 2040950 fogging-nasional-perindo-asapi-kawasan-endemik-demam-berdarah-di-merangin-jambi-dEtkfwijYl.jpg Fogging Nasional Perindo Asapi Kawasan Endemik Demam Berdarah di Merangin, Jambi (foto: Nanang F/iNews)

MERANGIN - Intensitas hujan di Kabupaten Merangin, Jambi cukup tinggi hingga wabah penyakit demam berdarah terutama yang disebabkan oleh jentik nyamuk. Hal itulah yang membuat DPD Partai Perindo Kabupaten Merangin turun ke lapangan untuk memberikan bantuan fogging kepada daerah yang memiliki endemik demam berdarah.

Kagiatan ini juga bertepatan dengan fogging nasional Partai Perindo yang serentak di seluruh Indonesia. Pantauan di lokasi puluhan kader Partai Perindo Kabupaten Merangin turun ke Desa Kungkai Kecamatan Bangko. Dipilihnya desa ini, karena desa tersebut sebelumnya telah mewabah nyamuk demam berdarah.

Baca Juga: Basmi Penyebaran DBD, Caleg Perindo Lakukan Fogging di Jembrana 

Ketua DPD Partai Perindo Merangin Selamet Edi Sucipto, mengatakan di Desa Kungkai ini dahulunya sempat mewabah demam berdarah.

"Ya, kita pilih desa ini karena sebelumnya demam berdarah telah mewabah, sehingga kita lakukan fogging ke titik-titik yang menjadi endemi nyamuk," ucap Selamet.

Lebih lanjut, dia mengatakan, jika fogging ini atas permintaan masyarakat yang sudah trauma dengan adanya endemi nyamuk demam berdarah.

"Ini permintaan masyarakat, sehingga langsung kita akomodir. Jika hari ini tidak selesai maka kita lanjutkan hingga besok," tuturnya.

Baca Juga: Fogging Nasional Serentak, Caleg DPRD Perindo: Kami Siap Turun Langsung Layani Masyarakat

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini