nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Lampung Timur Respons Cepat Permintaan Warga untuk Lakukan Fogging

Demon Fajri, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 14:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 09 340 2041044 perindo-lampung-timur-respons-cepat-permintaan-warga-untuk-lakukan-fogging-aUveT9yrqJ.jpg Fogging Perindo di Lampung Timur (Foto: Demon Fajri/Okezone)

LAMPUNG TIMUR - Pengurus dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung, 'mengasapi' ratusan pemukiman penduduk di desa Sumber Sari Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur. Hal ini dilakukan untuk meramaikan program fogging nasional.

Pengurus yang turun ke lapangan langsung menyisiri tempat persembunyian jentik nyamuk aedes aegypti penyebab demam berdarah dengue (DBD), di daerah yang dihuni sekira 1.000 kepala keluarga (KK) dengan memiliki 5 dusun tersebut.

 Baca juga: Caleg Debora Debby Wage Gandeng Eno Lerian Sosialisasikan Perindo di Cianjur

Hal tersebut guna mencegah penyebaran penyakit DBD di lingkungan masyarakat setempat. Di mana di wilayah dengan mata pilih 2.500 pemilih tersebut, 10 orang telah terserang DBD dalam beberapa bulan terakhir dan sempat mendapatkan perawatan medis di salah satu rumah sakit di daerah tersebut.

 Perindo lampung timur (Demon Fajri)

Terkait kasus DBD tersebut, masyarakat setempat mengajukan pengasapan ke DPD Perindo Lampung Timur agar pemukiman di daerah mereka 'diasapi' secara keseluruhan. Pengasapan itu tidak terlepas peran dari calon legislatif daerah pemililihan (Dapil) 6, dengan nomor urut 1, Parlindungan Sinurat.

 Baca juga: Fogging Nasional, Perindo Surabaya Asapi Permukiman Warga untuk Antisipasi DBD

Pengasapan di pemukiman penduduk itu mulai dari dalam rumah, perkarangan rumah, kandang hewan, drainase, hingga tempat yang diduga dijadikan perkembangbiakan jentik nyamuk aedes aegypti penyebab demam berdarah dengue (DBD).

Hal tersebut merupakan upaya pencegahan penyakit DBD yang sangat dikhawatirkan masyarakat. Tidak hanya itu, fogging tersebut merupakan salah satu langkah pencegahan sejak dini dalam pencegahan penyakit DBD.

Bendahara DPD Partai Perindo Lampung Timur, Ervyanti Verica Sari menyampaikan, fogging di wilayah tersebut merupakan usulan dari perangkat desa setempat agar daerah mereka 'diasapi'. Usulan tersebut langsung direspons partai Perindo Lampung Timur secara cepat.

 Baca juga: Fogging Serentak Perindo di Yogyakarta Sasar 30 Lokasi

''Kami langsung merespons secara cepat usulan dari masyarakat. Ini tidak untuk mencegah penyebaran penyakit DBD di wilayah tersebut,'' kata Ervyanti, Selasa (9/4/2019).

Di desa tersebut, terang Ervyanti, diketahui 10 orang telah terjangkit DBD. Masyarakat tersebut sempat mendapatkan perawatan medis di rumah sakit setempat beberapa hari. Meskipun demikian, pasien tersebut saat ini sudah mulai membaik.

Perindo, sambung Ervyanti, tetap konsisten terhadap bidang kesehatan. Terutama dalam pencegahan penyakit DBD.

Sebab, fogging merupakan program andalan dari Perindo yang terus digencarkan di seluruh penjuru Indonesia. Termasuk, di Lampung Timur, Lampung.

Perindo, sampai Ervyanti, tidak hanya melakukan pengasapan di satu desa/kelurahan. Namun, fogging digelar di seluruh penjuru Lampung Timur.

''Fogging yang kami gelar ini merupakan fogging nasional yang secara serentak di gelar di seluruh provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia,'' pungkas Ervyanti.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini