Jelang Pemilu Tensi Politik Harus Diturunkan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 09 April 2019 16:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 09 606 2041118 jelang-pemilu-tensi-politik-harus-diturunkan-ULpYcZIyiA.jpg Ilustrasi Pemilu (foto: Shutterstock)

JAKARTA - Ketua Umum PKB sekaligus Inisiator Nusantara Mengaji, Muhaimin Iskandar menilai kegiatan khataman Alquran akan menurunkan panasnya tensi politik sehingga pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan presiden (pilpres) berjalan lancar.

"Kita yakin betul dengan kesakitan Alquran. Maka tujuan khataman Alquran Nusantara Bertauhid ini untuk memperkuat persatuan dalam mensukseskan pesta demokrasi yang segera dilaksanakan," kata Muhaimin kepada wartawan melalui pesan singkat, Selasa (9/4/2019).

Nusantara Bertauhid Ajak Mayarakat Hatam Alquran

Baca Juga: Pemilu Baiknya Tak Dijadikan Ladang Perpecahan 

Dia menambahkan, selama masa pemilu ini pasti terjadi kompetisi dan persaingan yang keras.

"Sebab itu Nusantara Bertauhid, tauhid itukan menyatukan. Kita ingin menyatukan bangsa. Sekeras apapun kita berkompetisi dalam pemilu, itu bagian dari fastabiqul Khoirot yang senantiasa dibingkai dalam kesatuan," ucapnya.

Dalam khataman Alquran yang dipimpin langsung oleh pengasuh Ponpes, KH Ulin Nuha Arwani, Cak Imin pun meminta kepada semua hafidz dan santri untuk mensukseskan pemilu 2019.

"Kami mohon doa dari para kiai, para hafidz, dan juga santri mudah-mudah semua ikhtiar dilancarkan Allah SWT. Perjuangan baik di legislatif maupun eksekutif mendapat barokah dan dilancarkan Allah SWT," tuturnya.

Nusantara Bertauhid Ajak Mayarakat Hatam Alquran

Baca Juga: PKB Luncurkan Gerakan Nusantara Bertauhid

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini