Pemilu Baiknya Tak Dijadikan Ladang Perpecahan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Minggu 07 April 2019 17:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 07 606 2040242 pemilu-baiknya-tak-dijadikan-ladang-perpecahan-9vg6QmPuhs.jpg

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkita Bangsa (PKB), Muhaimim iskandar (Cak Imin) meminta masyarakat menyukseskan pemilu yang hanya dilakukan lima tahun sekali.

Cak Imin menambahkan dalam ajang pemilu serentak juga jangan dijadikan ladang perpecahan yang hanya dikarenakan beda pilihan. justru dalam pemilu ini dijadikan ibadah

"Sekeras apapun kita 'ber-fastabiqul khoirot', semua harus diniatkan untuk ibadah. Sehingga apa pun perbedaan kita dalam politik, sosial, dan lainnya tetap dibingkai dalam ukhuwah," katanya kepada wartawan, Minggu (7/4/2019).

Sambung Cak Imin, semua usaha presiden, eksekutif, maupun legislatif dalam membangun bangsa ini memiliki nilai ibadah.

"Dengan khataman mudah-mudahan diikhlaskan menjadi nilai ibadah dan ditujukan utk izzul islam walmuslimin," tegasnya lagi

Melalui Nusantara Bertauhid, cak Imin bertekad, gerakan ini akan selalu bergema sebagai upaya untuk menjada persatuan dan kesatuan. "Maka Nusantara Bertauhid ini akan terus bergema, wabil khusus dalam manjadi penjaung integritas moral serta menjaga ukhuwah bangsa," pungkasnya.

Dalam acara Nusantara Bertauhid di Banten ini, Cak Imin juga mendapat gelar penyematan kekerabatan dari ketua pemangku adat kesultanan Banten, H. Tubagus A. Abbas Wasse. "Penyematan ini sebagai bentuk apresiasi kepada Cak Imin sebagai pejuang dan penjaga NKRI," terangnya.

Hadir dalam acara ini, pengusaha Ponpes Alquraniyah Kesultanan Maulana Hasanuddin,KH. Tubagus Ahmad Syadzily Wasee, ketua Kornas Nusantara Mengaji, H. Jazilul Fawaid, Anggota DPR RI Hj. Siti Masrifah dan Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini