nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Akui Sedih Dengar soal Audrey

Edi Hidayat, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 20:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 10 340 2041758 jokowi-sedih-dan-marah-dengar-soal-audrey-uE1JQYr1Yj.jpg Presiden Jokowi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat prihatin mendengar kabar peristiwa kekerasan fisik yang diduga dialami siswi SMP Audrey (14). Peristiwa itu diduga dilakukan 12 siswi SMA.

Dalam akun instagramnya, Jokowi sudah meminta pihak kepolisian untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Dalam keterangan foto, Jokowi mengakui marah bila peristiwa tersebut benar-benar terjadi.

"Kita semua sedih dan marah dengan kejadian ini. Saya telah meminta Kepala Kepolisian RI untuk bertindak tegas menangani kasus ini. Penanganannya harus bijaksana dan berjalan di koridor undang-undang yang sesuai, mengingat para pelaku dan korban masih di bawah umur," tulisnya dalam keterangan foto.

Baca Juga: Soal Audrey, Jokowi Perintahkan Kapolri Bertindak Tegas

Tidak hanya itu, Jokowi berharap masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

"Yang pasti adalah, kita sedang menghadapi masalah perubahan pola interaksi sosial antarmasyarakat melalui media sosial. Kita sedang dalam masa transisi pola interaksi sosial itu, hendaknya lebih berhati-hati."

"Saya benar-benar berharap agar orangtua, guru, dan masyarakat turut bersama-sama merespons setiap perubahan-perubahan yang ada, mengawasi betul anak-anak kita, serta meluruskan hal-hal yang tidak benar."

"Usulan revisi terhadap regulasi yang berkaitan dengan anak-anak itu satu hal, tapi yang paling penting lagi adalah budaya kita, etika kita, norma-norma kita, nilai agama kita, semua tidak memperbolehkan adanya perundungan, apalagi penganiayaan fisik."

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini