nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Program Bazar Beras Murah Nasional, Aksi Nyata Perindo Sejahterakan Rakyat

Wijayakusuma, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 19:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 12 338 2042718 program-bazar-beras-murah-nasional-aksi-nyata-perindo-sejahterakan-rakyat-OuRjjgqUVn.jpg Bazar Murah Serentak Nasional Perindo di Bekasi (foto: Wijayakusuma/Okezone)

BEKASI - Aksi nyata Partai Perindo terus digalakkan untuk mensejahterakan rakyat. Kali ini Perindo mengadakan bazar beras murah nasional yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini menjadi bentuk kepedulian Perindo terhadap masyarakat khususnya kalangan bawah, agar kebutuhan mereka terhadap asupan pokok tetap terpenuhi.

Bazar Murah Serentak Nasional Perindo di Bekasi (foto: Wijayakusuma/Okezone)

Baca Juga: Perindo Jemput Bola untuk Penerima Beras Murah di Agam 

Bertempat di kantor DPD Perindo Kota Bekasi, Jalan H Juanda 177 Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, sejumlah caleg melakukan penjualan beras murah kepada warga sekitar. Ratusan paket beras dengan kualitas bagus itu dijual seharga Rp10ribu per kantong.

"Hari ini di seluruh Indonesia melakukan bazar murah serentak, yang mana sekarang kita siapkan sebanyak 250 kantong beras. Penjualan beras murah ini menjadi bukti nyata Partai Perindo demi mensejahterakan masyarakat," kata Muhammad Gunawan, caleg DPRD Kota Bekasi Dapil 2 (Bekasi Utara) di lokasi, Jum'at (12/4/2019).

Ketua DPD Perindo Kota Bekasi itu menegaskan, bahwa program bazar murah Perindo sangat membantu masyarakat kecil dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka. Terlebih ditengah melonjaknya harga beras saat ini yang membuat masyarakat kecil semakin kesulitan mengonsumsi beras berkualitas bagus.

"Ditengah harga beras yang saat ini mahal, bisa kita jual dengan harga Rp10ribu yang terjangkau masyarakat. Kegiatan ini sebagai bukti nyata bahwa Perindo ini peduli dengan rakyat kecil. Karena itu mereka berharap Partai Perindo menang sehingga bisa menekan harga-harga kebutuhan pokok sehari-hari," ujarnya.

Bazar murah nasional yang merupakan instruksi langsung Ketum Perindo, Hary Tanoesoedibjo itu diharapkan bisa memecahkan rekor MURI. "Sudah diminta dari DPP izin penjualan beras murah serentak, mudah-mudahan tercapai (rekor MURI)," imbuh caleg nomor urut 1 itu.

Gunawan menyebutkan, antusiasme masyarakat sangat besar terhadap giat sosial ini. Dalam waktu singkat, seluruh beras yang disiapkan Perindo, ludes terjual. "Masyarakat khususnya di Bekasi Timur antusias sekali, sampai jumlah beras yang kita jual tidak cukup. Karena itu kita merencanakan untuk melakukan tambahan beras murah," tuturnya.

Bazar Murah Serentak Nasional Perindo di Bekasi (foto: Wijayakusuma/Okezone)	 

Sementara, Ricky Herbert P Sitohang caleg DPR RI Dapil 6 (Kota Bekasi-Depok) menuturkan, giat bazar beras murah nasional Perindo menjadi penilaian tersendiri bagi masyarakat yang merasakan aksi nyata dari partai dengan nomor 9 itu.

"Kegiatan ini sesuai dengan visi misi Perindo mensejahterakan rakyat. Dan kita buktikan, kita sentuh mereka, kita panggil dan undang mereka. Jadi disini masyarakat betul-betul merasa terwakili. Bukan lagi mereka yang mencari kita, tapi kita yang mencari mereka. Agar mereka tahu bahwa kedekatan Perindo dengan masyarakat sangat kuat," ucap caleg nomor urut 4 itu.

Dengan berbagai program Perindo yang menyentuh masyarakat, ujar Herbert, diharapkan akan semakin membuka hati dan pikiran mereka sehingga menyadari partai mana yang memiliki keberpihakan kepada rakyat kecil.

"Makanya Ketum pun turun ke daerah-daerah menyentuh masyarakat dengan melakukan program-program, seperti fogging, bazar murah, pengobatan gratis dan lainnya yang seluruhnya menyentuh rakyat. Karena kita tidak perlu janji-janji melulu, fakta-fakta saja itu dapat dirasakan oleh rakyat," paparnya.

"Yang paling penting bagaimana keberadaan Perindo bisa untuk mengentaskan kemiskinan, membuat angkatan kerja daripada generasi muda, sehingga adanya keseimbangan kehidupan antara masyarakat bawah dan atas," jelas Herbert.

Baca Juga: Perindo Labusel Gelar Bazar Beras Murah dan Fogging Gratis Bantu Masyarakat 

Selain itu, Perindo juga terus berkomitmen mematuhi aturan KPU dalam setiap kampanye yang diadakan para caleg. Ini membuktikan bahwa Perindo merupakan partai yang taat hukum dan perundangan.

"250 paket beras yang kita siapkan sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan dari KPU. Perindo adalah partai yang taat hukum. Kita sentuh masyarakat dengan hal-hal yang berguna. Jangan berikan hal-hal yang muluk-muluk yang justru akan menjebak mereka ke arah yang tidak baik," tandasnya.

 

Salah seorang warga, Ainun Harahap (60) menyampaikan apresiasinya atas bazar beras murah yang digelar Perindo. Kegiatan ini dinilai sangat membantu warga sekitar yang saat ini kesulitan membeli bahan makanan pokok rakyat Indonesia itu.

"Sangat membantu terutama orang susah seperti saya. Yang biasanya beli beras Rp9ribu seliter, sekarang 2,5 kilogram cuma Rp10ribu. Ini kan sangat murah sekali," kata perempuan beranak 3 itu.

Ia dan warga lainnya berharap Partai Perindo semakin maju dan terus memberikan program-program yang bermanfaat untuk kesejahteraan rakyat. "Harapannya Perindo bisa terus maju karena benar-benar bela rakyat kecil. Partai baru yang merangkul rakyat. Jujur saya baru lihat partai yang seperti ini," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini