Prabowo-Sandi Siap Jelaskan Langkah Perbaikan Ekonomi Indonesia di Debat Kelima

Fadel Prayoga, Okezone · Sabtu 13 April 2019 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 13 605 2042964 prabowo-sandi-siap-jelaskan-langkah-perbaikan-ekonomi-indonesia-di-debat-kelima-RrCjalyB7H.jpg Debat Pilpres (Foto: Okezone)

JAKARTA - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Faldo Maldini mengatakan, jagoannya bakal memaparkan program-program perbaikan ekonomi Indonesia dalam lima tahun ke depan di perhelatan debat pilpres kelima nanti.

Menurut dia, kesusahan ekonomi sangat terasa di masa pemerintahan Jokowi. Sebab itu, Prabowo-Sandi hadir untuk membawa perubahan ekonomi jika terpilih menjadi pemimpin Indonesia di Pemilu 2019.

"Karena ini memang yang dirasakan oleh masyarakat kami tidak pernah berganti dari ekonomi kuat, harga stabil dan itu yang kami perjuangkan. Debat besok jadi pembuktian ini yang dibutuhkan masyarakat Indonesia," kata Faldo saat hadir di acara iNews TV dalam program "Panas Sebelum Debat" di iNews Tower, Jumat (12/4/2019).

Apabila janji Presiden Joko Widodo pada kampanye Pilpres 2014 terbukti, yakni meningkatkan pertumbuhan perekonomian Indonesia sebesar 7 persen, maka dirinya akan mendukung capres nomor urut 01 itu di Pilpres 2019.

Baca Juga: BPN Tekankan Prabowo-Sandi Tak Akan Tampil menyerang di Debat Kelima

Faldo

Namun, ia melihat ternyata seiring masa pemerintahannya berakhir harapan itu semakin jauh untuk terwujudkan.

"Ya, kami dari awal hadir karena masalah ini. Jika masalah ekonomi sudah selesai, maka pak prabowo-sandi tak perlu hadir lagi," ujarnya.

Politikus PAN itu berharap setelah debat kelima nanti selesai maka akan memengaruhi masyarakat yang belum menentukan pilihan untuk berbondong-bondong ke TPS mencoblos Prabowo-Sandi di bilik suara.

"Harapan kami nanti bisa kita elaborasi lebih jauh, apa-apa saja yang akan menjadi masalah dari janji-janji pemerintah dahulu yang tidak terlaksana. Semoga nanti orang-orang semakin yakin ke Prabowo-Sandi," kata dia.

Debat kelima pilpres akan diikuti oleh capres dan cawapres. Temanya ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, dan industri. Perhelatan itu digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini