Kampanye Terbuka Jokowi-Ma'ruf di GBK Diyakini Mampu Rebut Undecided Voters

Hambali, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 08:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 13 605 2042966 kampanye-terbuka-jokowi-ma-ruf-di-gbk-diyakini-mampu-rebut-undecided-voters-cZ4N5LBCS0.jpg Diskusi di Tangerang (Foto: Hambali/Okezone)

TANGERANG SELATAN - Pasangan calon (Paslon) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)- KH Ma'ruf Amin akan menggelar kampanye terbuka terakhir kalinya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu 13 April 2019.

Koalisi Relawan Putih Bersatu meyakini, bahwa kampanye terbuka itu akan berdampak signifikan kepada para pemilih yang belum menentukan suaranya atau yang lebih dikenal Undecided Voters.

"Acara besok (Hari ini-Red) berdasarkan pengalaman pada Pemilu 2014 lalu, ini bisa diartikan sebagai final penentu perolehan suara bagi 01. Dimana kami meyakini akan merebut suara undecided voters," ungkap Hasnil Fajri, juru bicara Koalisi Relawan Putih Bersatu kepada Okezone, di KakakAdik Kopi, Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Jumat (12/4/2019) malam.

Baca Juga: Kemenangan Jokowi di Depan Mata, TKN Tinggal Pastikan Pemilih Datang ke TPS

Diskusi

Menurut Hasnil, saat ini masih ada undecided voters yang belum menentukan pilihannya, jumlahnya mencapai sekira 16 persen. Mereka umumnya masih menanti, Paslon mana yang bakal dipilih hingga hari H pencoblosan. Biasanya suara mereka akan sangat ditentukan pada masa-masa akhir kampanye.

"Mereka ini masih menunggu, dan belajar dari Pemilu 2014, ternyata hasil kampanye terakhir Pak Jokowi di GBK menjadi tolak ukur perolehan suara, cukup signifikan efeknya," imbuhnya.

Sabtu pagi, massa Koalisi Relawan Putih Bersatu akan memulai kegiatan dengan berkumpul di Tugu Proklamasi. Selanjutnya bergabung dengan elemen massa pendukung Jokowi-Ma'ruf lain berangkat menuju GBK.

"Berkumpul lebih dulu di Tugu Proklamasi, baru berangkat konvoi ke GBK," katanya.

Koalisi Relawan Putih Bersatu ikut ambil bagian dalam kampanye di GBK besok pagi. Mereka mengerahkan sekira 15 ribu massa yang berasal dari Entepreneur and Profesional (EP) For Jokowi, Komunitas Relawan Milenial Jokowi Ma'ruf (Remaja), Barisan Muda Indonesia Raya, Garda Indonesia, dan KakakAdik Kopi.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini