Bertemu Ustaz Yusuf Mansur dan Gus Ipul, Mahfud MD: Sejak Awal Kami Satu Barisan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 15 April 2019 23:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 15 605 2043951 bertemu-ustaz-yusuf-mansur-dan-gus-ipul-mahfud-md-sejak-awal-kami-satu-barisan-WhYKShP37I.jpg Ustaz Yusuf Mansur dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Temui Mahfud MD di Kantornya, Jalan Kramat, Jakarta (foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA - Mahfud MD menerima kunjungan dari Ustaz Yusuf Mansur, dan Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul di kantornya di kawasan Kramat, Senen, Jakarta Pusat, pada Senin malam (15/4/2019).

Dalam pertemuan yang dilakukan secara tertutup dan berlangsung dengan singkat itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut menjelaskan kepada awak media apa maksud dan tujuan dati pertemuan mereka.

Baca Juga: Malam-Malam Ustaz Yusuf Mansur Kunjungi Mahfud MD, Ada Apa? 

Mahfud MD menyebutkan kalau kedekatan di antara mereka sudah terjalin cukup lama, dan menyebutkan kalau ketiganya merupakan satu barisan. Sehingga, jelang Pilpres yang tak lama lagi ini, mereka menyamakan pemikiran.

“Kami bertiga ini sudah lama, Gus Ipul, Ustaz Yusuf Mansur sejak awal sudah mendirikan atau membangun gerakan Pemilu Ceria. Kita ingin Pilpres berjalan baik, dan menghasilkan pemimpin yang baik. Tentu sejak awal kami ini satu barisan,” ujar Mahfud MD saat ditemui di kawasan Kramat, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019).

“Sehingga, malam ini karena sudah kurang dua hari pilpres ini kami ketemu di sini. Gimana itung-itungannya kita mencocokan pemikiran, data lapangan, diskusi, ternyata dari garis besarnya cocok, dan kita ya satu jamaah gitu. Ibarat orang salat kita sama, satu angkatan jamaah. Dan tidak ada hal lain yang dibicarakan dari situ,” paparnya.

Baca Juga: Ustaz Yusuf Mansur Ungkap Sisi Religius Jokowi 

Ustaz Yusuf Mansur pun menambahkan bahwa dirinya, Mahfud MD dan juga Gus Ipul akan menginisiasi terjadinya pertemuan dari pihak pendukung paslon 01 dan 02 setelah penyelenggaraan Pemilu pada 18-19 April. Tujuannya agar tidak terjadi perpecahan diantara mereka.

“Pascapilpres tentu kita tidak berharap dan tidak mengharapkan adanya terjadi membuat negeri ini chaos, dan tanggal 18, 19 Prof Mahfud, saya dan Gus Ipul akan menginisiasi pertemuan seluruh elemen bangsa baik di 01 maupun 02, mau ada tidak ada kita cepat ngumpul supaya cepat lagi bersatu dibawah siapapun yang nanti atas izin Allah terangkat,” tambah Yusuf Mansur.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini