Distribusi Logistik Pemilu 2019 di Jakut Dikebut Malam Ini

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 16 April 2019 16:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 16 605 2044264 distribusi-logistik-pemilu-2019-di-jakut-dikebut-malam-ini-Jki7MPmWMd.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara mulai mendistribusikan logistik untuk Pemilu Serentak 2019 pada Selasa (16/4/2019).

Ketua KPU Jakarta Utara Abdul Bahder Maloko mengatakan, distribusi logistik itu akan dikebut rampung malam ini. "Distribusi kita mulai tadi siang ya, jadi berjalan sampai nanti malam, sedang berangsur," ujar Abdul saat dihubungi Okezone.

Menurut Abdul, proses pendistribusian logistik di wilayah Jakarta Utara berjalan lancar. Logistik itu didistribusikan hingga ke tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Prosesnya sih sampai dengan saat ini berjalan lancar, enggak ada kendala. Kita insya Allah malam ini kelar," kata dia.

(Baca Juga: Jelang Pencoblosan, Prabowo-Sandi Berkumpul dengan Pimpinan Koalisi Malam Ini

Ilustrasi

Pihaknya juga sudah memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Salah satu tujuannya untuk mengantisipasi potensi kerawanan Pemilu.

"Kita prinsipnya menyiapkan secara keseluruhan ya, teman-teman KPPS kita sampaikan supaya melakukan pelayanan sesuai dengan ketentuan, senyumlah dengan pemilih. Itu waktu bimtek, kita kasih tahu," tutur Abdul.

(Baca Juga:  Pemilih Diizinkan Memfoto Hasil Penghitungan Pemilu, Tapi Dilarang Swafoto di Bilik Suara)

Abdul yakin tingkat partisipasi pemilih di Jakarta Utara cukup tinggi. Sebab, KPU Jakarta Utara sudah membentuk relawan demokrasi untuk melakukan sosialisasi kepada pemilih di berbagai segmen.

"Kita sosialisasi ya, kemarin kita lakukan, sampai kita pun bentuk relawan demokrasi yang berbagai macam segmen dengan tujuan supaya meningkatkan partisipasi pemilih pada tanggal 17," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini