Seorang Pria Ditangkap di Depan Posko M Taufik Diduga Mau Bagi Amplop 'Serangan Fajar'

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 16 April 2019 12:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 16 606 2044128 seorang-pria-ditangkap-di-depan-posko-m-taufik-diduga-mau-bagi-amplop-serangan-fajar-sYcJJQXble.jpg Gedung Bawaslu (Istimewa)

JAKARTA – Penyidik Gakkumdu bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jakarta Utara menangkap seorang pria berinisial CL di depan posko pemenangan caleg Partai Gerindra, M Taufik di Jalan Warakas III, RW 01, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pria itu ditangkap atas dugaan melakukan tindak pidana Pemilu yakni politik uang (Money politics). Dari dia, petugas menyita 80 amplop berisi uang Rp500 ribu.

"Ada satu orang yang ditangkap, warga biasa,” kata Ketua Bawaslu Jakarta Utara, Mochammad Dimyati kepada wartawan, Selasa (16/4/2019).

Menurutnya kasus itu sedang diproses Bawaslu bersama Gakkumdu. “Kelanjutannya saya belum tahu karna masih di proses," ujarnya.

CL kena operasi tangkap tangan (OTT) pada Senin kemarin sekira pukul 17.30 di rumah sekaligus posko pemenangan M Taufik, Wakil DPRD Jakarta juga Ketua Gerindra DKI. Dari CL ikut disita 80 amplop berisi uang.

Dalam proses interogasi terhadap CL, diketahui ada seorang pensiunan TNI berinsial Jaf yang diduga berperan mengumpulkan RW. Petugas kemudian menciduk Jaf.

Jaf diketahui sempat berkomunikasi dengan M. Taufik untuk pengumpulan RW.

Namun, Mochammad Dimyati enggan berspekulasi soal keterlibatan Taufik dalam kasus dugaan politik uang tersebut.

"Belum tahu ada indikasi keterlibatan M Taufik, informasinya pak Taufik enggak ada di situ, saya belum bisa ngasih kepastian, karena engga ada di lokasi, ini masih proses saya engga berani ganggu," ujarnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini