nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuaca Cerah, Wali Kota Tanjungpinang Berlinang Air Mata Usai Mencoblos

Muhammad Bunga Ashab, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 10:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 340 2044504 cuaca-cerah-wali-kota-tanjungpinang-berlinang-air-mata-usai-mencoblos-VS732SGsVD.jpg Walikota (Foto: Bunga/Okezone)

TANJUNGPINANG - Wali Kota Tanjungpinang Syahrul didampingi istrinya Juwariyah Syahrul mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 04, Komplek Perumahan Taman Harapan Indah, Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (17/4/2019) sekira pukul 08.15 WIB. Usai menggunakan hak pilih, Syahrul tampak berlinang air mata.

"Alhamdulillah, saya dan istri telah melaksanakan pesta demokrasi ini untuk memilih," kata Syahrul usai mencoblos.

Syahrul secara pribadi dan sebagai pimpinan pemerintah daerah merasa bersyukur cuaca cerah saat pelaksanaan pemungutan suara. Untuk itu, tidak ada alasan bagi warga Tanjungpinang tidak datang ke TPS.

Syahrul mengaku terharu karena doanya terkabul supaya cuaca cerah di Tanjungpinang saat pemungutan suara berlangsung. Sebab, sejak malam hingga Subuh, caleg Partai Gerindra melaksanakan doa dan zikir bersama di rumahnya.

"(Berlinang air mata) saya gembira, doa kita terkabul. Kita bersyukur karena prediksi dari BMKG pagi ini hujan akan turun, tapi kenyataannya hari cerah," ujar Syahrul dengan mata yang berbinar.

Baca Juga: Ikuti Hasil Quick Count Pemilu 2019 di Okezone.com Mulai Pukul 15.00 WIB

Walikota

Dia mengimbau kepada masyarakat yang belum memilih untuk menggunakan haknya, sangat rugi bila tak disumbangkan suaranya karena menentukan pembangunan lima tahun ke depan.

"Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar dan aman sampai dengan penghitungan suara nanti," ujar Syahul.

Sementara itu, Ketua KPPS TPS 04, Irwan Heriyanto menyampaikan untuk daftar pemilih tetap berjumlah 282 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki 139 orang dan perempuan 143 orang. Dia berharap masyarakat yang belum memilih untuk segara datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

"Baru puluhan yang memilih, mudah-mudahan warga yang belum segera datang menggunakan hak pilihnya," ujar Irwan.

Nurhayati warga setempat mengaku antusias untuk menggunakan hak pilihnya. Menurut dia, secara teknis penyelenggaraan tidak ada masalah. Dia juga tidak kebingungan untuk mecoblos. "Bagus semua, tidak ada kebingungan karena sudah dipelajari, (pilihannya) itu rahasia, tak boleh dismpaikan," kata Nurhayati.

Walikota

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini