Mahfud MD Minta Jangan Resah dengan Isu People Power

Fadel Prayoga, Okezone · Jum'at 19 April 2019 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 19 605 2045417 mahfud-md-minta-jangan-resah-dengan-isu-people-power-N9WmzaTlLs.jpg Mahfud MD (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD meminta untuk tidak perlu resah dengan isu gerakan rakyat atau people power menyusul penghitungan suara Pemilu 2019. Isu ini awalnya dihembuskan Amien Rais, petinggi di Koalisi Badan Pemenangan Prabowo-Sandi.

"Jangan resah dengan isu-isu people power. katanya melalui akun Twitter-nya @mohmahfudmd, seperti dikutip Okezone, Kamis (18/4/2019) malam.

(Baca Juga: Para Pemimpin Dunia Akui Kemenangan Jokowi, Prabowo Diminta Legowo)

Jika people power diartikan sebagai gerakan rakyat secara bersama dan masif untuk melakukan perubahan, menurut Mahfud, maka Pemilu itu sendiri adalah people power yang sesungguhnya.

"People power tak harus diartikan sebagai gerakan fisik untuk melawan yang kita anggap dzalim," katanya.

Prabowo dan koalisi

Mahfud hanya menekankan KPU harus benar-benar independen dan profesional. Begitu pula dengan TNI-Polri harus menjaga keamanan ketertiban dan pertahanan keamanan dengan persuasif.

"Elit politik dan kontestan harus menahan diri. Kejujuran harus ditegakkan secara sungguh-sungguh. Pemilu bukanlah pembuat pilu," katanya.

(Baca Juga: Bawaslu Serang Rekomendasikan Pecat KPPS yang Coblos 15 Surat Suara Sisa)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini