nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paus Fransiskus Kembali Kutuk Serangan Teroris di Sri Lanka

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 22 April 2019 18:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 22 18 2046614 paus-fransiskus-kembali-kutuk-serangan-teroris-di-sri-lanka-SmBQxHc92f.jpg Foto: Reuters.

VATICAN CITY – Paus Fransiskus pada Senin menyatakan penyesalannya atas serangan terhadap gereja dan hotel di Sri Lanka yang menewaskan hampir 300 orang. Dia meminta masyarakat internasional untuk mengutuk serangan yang dia sebut sebagai "tindakan teroris, tindakan tidak manusiawi" yang tidak dapat dibenarkan.

Itu adalah hari kedua berturut-turut di mana Paus Fransiskus mengutuk serangan itu, yang menjadikan banyak umat Katolik sebagai korbannya pada Minggu Paskah, hari raya Kristen yang paling penting.

Berbicara kepada puluhan ribu orang di Lapangan Santo Petrus pada Senin Paskah, hari libur di Italia, ia mengatakan bahwa ia dekat dengan umat Katolik di Sri Lanka dan sedang berdoa untuk semua yang tewas dan terluka.

“Saya meminta semua orang untuk tidak ragu menawarkan bantuan kepada bangsa yang terkasih ini. Saya harap semua orang mengutuk tindakan teroris ini, tindakan tidak manusiawi, tidak pernah bisa dibenarkan, ”katanya sebelum memimpin doa sebagaimana dilansir Reuters, Senin (22/4/2019).

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan itu, banyak dari mereka adalah bom bunuh diri. Insiden yang menewaskan 290 orang dan melukai 500 lainnya itu merupakan serangan paling mematikan di Sri Lanka sejak berakhirnya perang saudara pada 2009.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini