2 Kubu Paslon Capres-Cawapres Imbau Masyarakat Tetap Tenang dan Kawal Penghitungan Suara

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 14:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 23 605 2047001 2-kubu-paslon-capres-cawapres-imbau-masyarakat-tetap-tenang-dan-kawal-penghitungan-suara-uN5jOhpj3N.jpeg Tim Bravo 5 (foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Ketua Bravo 5, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk tidak terprovokasi, dengan situasi yang sedang terjadi pascapemilu 2019 yang baru saja diselenggarakan pada 17 April kemarin.

Ia berharap masyarakat untuk tidak termakan isu-isu yang menyebutkan kalau quick count perolehan suara dari Joko Widodo-Ma’ruf Amin, akan berbeda jauh dengan real count yang akan dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Quick count bukan survei yang didasarkan pada asumsi yang hasilnya bisa meleset jauh. Quick count adalah hitung cepat dengan metode ilmiah yang dilakukan berdasarkan data riil dari lapangan,” ujar Fachrul Razi saat ditemui di Sekretariat Bravo 5, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).

 sd

“Yang perlu dilakukan saat ini adalah terus meningkatkan kewaspadaan serta ikut mengamankan perhitungan suara yang sudah unggul, baik di tingkat kecamatan, Kabupaten/Kota maupun Provinsi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Fachrul Razi pun berharap masyarakat dapat menunggu hasil akhir real count perolehan suara yang akan dikeluarkan oleh KPU pada 22 Mei mendatang. Sehingga, seluruh masyarakat tidak perlu saling menggugat satu sama lain.

“Bapak Prabowo sudah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan pengamanan suara, dan itu adalah keputusan yang sangat baik. Karena bapak Jokowi juga telah menginstruksikan hal yang sama,” papar Fachrul Razi.

“Sekali lagi, tidak perlu khawatir dan takut terhadap isu dan pernyataan yang akan merusak atau membalikkan hasil Pemilu, karena mustahil dapat dilakukan,” tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini