Jokowi-Ma'ruf Menang Versi Quick Count, Relawan Gelar Syukuran

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 23:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 24 605 2047698 jokowi-ma-ruf-menang-versi-quick-count-relawan-gelar-syukuran-ePfApVonHz.jpg (Foto : Dok Okezone)

JAKARTA – Hasil quick count Pilpres 2019 dari sejumlah lembaga survei menunjukkan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin, unggul atas paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin versi quick count dirayakan oleh sejumlah relawan yang turut mendukung paslon nomor urut 01 tersebut. Relawan Alumni Menteng 64 (AM64) menggelar acara syukuran dengan tema “Optimisme Pasca Suksesnya Pemilu” di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019). Syukuran ini juga melibatkan sejumlah organ relawan lainnya merayakan hasil quick count.

“Sebagaimana kita tahu, hasil hitung cepat oleh lembaga-lembaga survei yang independen menyatakan bahwa pasangan Jokowi-Amin unggul secara nasional dan InsyaAllah juga menang di Jakarta. Apalagi hitung cepat tersebut dilakukan oleh lembaga-lembaga survei yang memang telah teruji kualitas kerjanya,” kata Irlan Suud Ketua Relawan AM64, dalam keterangannya.

Ia meyakini, hasil hitung resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI nantinya tak akan jauh berbeda dengan hitung cepat tersebut.

Selian itu, Irlan menyatakan, “Optimisme Pasca Suksesnya Pemilu” sebagai tema syukuran relawan AM64 ini adalah ajakan kepada segenap warga masyarakat untuk mensyukuri Pemilu 2019 yang telah berjalan dengan sukses, aman, damai serta jujur dan adil.

Jokowi-Ma’ruf Menang Quick Count, Relawan Alumni Menteng 64 Gelar Syukuran. (ist)

“Tak lupa kami juga menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas gugurnya para pahlawan Pemilu, baik para petugas KPPS maupun aparat Polri, saat menjalankan tugasnya dalam Pemilu yang yang baru saja usai ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, Pemilu 2019 bukan hanya telah berhasil dijalankan dengan sukses; tetapi juga dengan kemenangan pasangan Jokowi-Amin membawa rasa optimis dalam diri rakyat Indonesia.

“Optimis Indonesia semakin maju sebab akan dipimpin kembali oleh Bapak Jokowi. Optimis segala rintangan ke depan akan bisa kita hadapi dengan hati yang lurus dan kerja keras. Optimis NKRI dan Pancasila adalah bentuk negara dan falsafah hidup yang paling cocok bagi bangsa Indonesia yang majemuk ini,” ucap Irlan.


Baca Juga : Ada Usul Bentuk TPF Kecurangan Pemilu, TKN: Kami Tetap Percaya KPU

Sementara itu, relawan senior AM64, Ginandjar Kartasasmita, mengatakan, tuduhan pasangan Jokowi-Amin melakukan kecurangan yang masif, adalah hal yang tidak logis.

"Bagaimana disebut curang kalau di Jawa Barat di kampung halaman saya, kita kalah. Di Sulawesi Selatan tempat Pak Jusuf Kalla kita kalah. Kita pun kalah di Banten tempat Pak Ma'ruf Amin," kata Ginandjar.

Selanjutnya, Ginandjar mengimbau seluruh relawan termasuk relawan AM64 terus mengawal pemerintahan Jokowi-Amin ke depan. "Pemerintahan Pak Jokowi harus terus dikawal terutama dari gangguan hoaks," tuturnya.


Baca Juga : Cerita Keluarga Petugas KPPS yang Gugur Usai Mengawal 'Pesta Demokrasi' di Bekasi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini