nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Sapi Berkepala Dua yang Langka Lahir di Peternakan AS

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 16:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 25 18 2047982 anak-sapi-berkepala-dua-yang-langka-lahir-di-peternakan-as-TAwXgxH57C.jpg Foto: PENN News.

MONTANA – Seekor anak sapi dengan dua kepala telah lahir di sebuah peternakan di Amerika Serikat (AS). Hewan unik itu ditemukan oleh Heather Herman, di peternakan keluarganya di Montana.

“Saya sedang melakukan cek harian saya melalui gembala kami dan menemukan seekor sapi sedang sendirian jadi saya pergi untuk memeriksanya,” kata Heather sebagaimana dilansir Metro, Kamis (25/4/2019). Dia mengaku terkejut ketika menemukan anak sapi tersebut.

“Anak sapi itu berbaring di sebelahnya tetapi dari kejauhan saya bisa menebak bahwa ada yang tidak beres. Saya menunjukkan reaksi yang beragam ketika saya mengetahui hal tersebut,

“Anda tidak akan ingin kehilangan anak sapi Anda atau membuat salah satu hewan Anda menderita dengan cara apa pun. Sejujurnya saya tidak ingin melihatnya ketika saya menyadari hal tersebut,” ujarnya.

Heather kagum, ibu anak sapi itu bisa melahirkan sendiri tanpa bantuan manusia dan berkata bahwa hewan itu bisa saja mati karenanya.

Sapi betina itu sekarang telah kembali normal dan kesehatannya tidak berpengaruh, sayangnya anak sapi berkepala dua itu tidak bertahan lama dan mati tak lama setelah dilahirkan.

Heather mengatakan bahwa itu bukan pertama kalinya anak sapi berkepala dua lahir di peternakannya.

“Ketika berbicara dengan nenek saya, dia pernah melihat anak sapi berkepala dua berkali-kali. Tidak ada orang lain yang saya ajak bicara pernah melihatnya,” ujar Heather.

Mamalia berkepala termasuk langka dan jarang dilahirkan akan tetapi hal tersebut dapat terjadi ketika embrio terbelah, tetapi tidak sepenuhnya, atau ketika dua embrio yang terpisah tidak sepenuhnya bergabung.

(Nico Wijaya)

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini