Pesawat Tersangkut di Pohon Gegara Masalah Mesin, Pilot Ini Berhasil Selamat

Agregasi VOA, · Jum'at 26 April 2019 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 26 18 2048520 pesawat-tersangkut-di-pohon-gegara-masalah-mesin-pilot-ini-berhasil-selamat-pK9fNKvgyG.jpg Pesawat milik John Gregory yang tersangkut di pohon cemara. Foto/Index Journal

MCCALL – Seorang pilot di Amerika Serikat berhasil diselamatkan setelah pesawatnya yang mengalami bermasalah tersangkut di pohon.

John Gregory tidak mengalami cedera dalam kecelakaan yang terjadi pada Senin 23 April 2019 malam itu.

Insiden tersebut terjadi ketika pesawatnya yang bermesin tunggal Piper Cub PA-18 kehilangan tenaga dan penyangga sayapnya tersangkut di pohon.

Pesawat Gregory bertengger di pucuk pohon cemara raksasa. Ia kemudian diselematkan oleh seorang relawan pemadam kebakaran Randy Acker.

Acker meminta Gregory berdiri di pesawat sehingga kemudian memberinya tali dan peralatan pengaman untuk turun dari atas pohon itu.

BacaGara-Gara Saluran Pornografi, Nenek 69 Tahun Tembak Mati Suaminya

BacaAkibat Perubahan Iklim, Longsor Tinja Manusia Bisa Terjadi jika Gletser Gunung Denali Mencair

Sebagian besar badan pesawat itu bertengger pada satu pohon dan bagian lainnya juga tersangkut di pohon pinus di dekatnya.

Bagian baling-baling pesawat dan salah satu rodanya jatuh namun sisa pesawat masih utuh tersangkut di pohon itu.

Acker memotong dahan ketika ia memanjat pohon yang tingginya mencapai 6 meter.

Kapten Pemadam Kebakaran McCall, Brandon Swain mengatakan Acker kemudian mengamankan pesawat ke pohon dengan menggunakan tali sebelum Gregory diselamatkan.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini