nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paus Fransiskus Minta Tukang Cukur Jangan Bergosip

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 17:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 30 18 2049922 paus-fransiskus-minta-tukang-cukur-jangan-bergosip-td52dvHtxM.jpg Paus Fransiskus. Foto/Reuters

VATIKAN - Paus Fransiskus meminta kepada para tukang cukur jangan bergosip saat mereka melakukan tugasnya.

Dia menyarankan kepada para tukan cukur dan penata rambut, penata rambut dan ahli kecantikan di Vatikan untuk mempraktikkan profesinya dengan gaya Kristen.

Para tukang cukur, kata Paus harus memperlakukan pelanggan baik dan sopan santun. “Selalu menawarkan mereka kata-kata yang baik dan semangat,”.

"Sehingga Anda memberikan kontribusi positif bagi kebaikan bersama masyarakat," kata Francis mengutip Daily Mail, Selasa (30/4/2019).

Paus mengatakan para ahli penata rambut mencontoh santo pelindung, Martino de Porres, seorang ahli bedah, pangkas rambut abad ke-16 dari Peru. Martino adalah seorang ahli bedah pangkas rambut di Lima.

Mukjizat-mukjizatnya termasuk berada di dua tempat sekaligus, penyembuhan instan, dan kemampuan berkomunikasi dengan hewan.

BacaPaus Fransiskus: Pastor Pelaku Pelecehan Seksual adalah 'Alat Setan'

BacaPaus Frasiskus di Tengah Ramai Skandal Seks Gereja Katolik

Santo dilahirkan di Lima pada 1579, wafat di sana pada tahun 1639 dan dinyatakan sebagai orang suci oleh Paus Yohanes XXIII pada tahun 1962.

Dia juga santo pelindung orang-orang dari berbagai ras, pemilik penginapan dan petugas kesehatan masyarakat.

Francis sebelumnya telah membuka toko cukur dan kamar kecil untuk para tunawisma di Lapangan Santo Petrus di Kota Vatikan pada 2015.

Layanan itu dibayar dengan sumbangan dan penjualan berkat kepausan, adalah gagasan dari kepala pemberi sedekah Paus, Monsinyur Konrad Krajewski.

Dia membuka layanan itu setelah seorang pria tunawisma menolak hadir saat diundang makan malam di Vatikan karena dia malu dengan kondisi tubuhnya yang bau.

Pada acara pembukaan setiap tunawisma menerima sebuah paket berisi handuk, pakaian dalam, sabun, deodoran, pasta gigi, pisau cukur dan krim cukur.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini