nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tergerus Arus Sungai, Jembatan Trans Mamuju Amblas

Antara, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 22:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 30 340 2050061 tergerus-arus-sungai-jembatan-trans-mamuju-amblas-mAAqkFCfVs.jpg Foto Ilustrasi Okezone

MAMUJU - Jembatan di jalan trans Sulawesi di wilayah Desa Tarailu, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju Provinsi, Sulawesi Barat amblas ke sungai.

Pantauan Antara di Mamuju, Selasa (31/4/2019). Jembatan yang menjadi penghubung jalan trans Sulawesi yang terletak di Desa Tarailu Kecamatan Sampaga amblas ke sungai akibat terkikis arus sungai akibat hujan deras mengguyur wilayah itu.

Jembatan terpanjang di Sulbar tersebut tampak ditutup aparat kepolisian karena berbahaya untuk dilalui kendaraan dan masyarakat. Akibatnya terjadi antrian kendaraan.

s

"Kendaraan tertahan dan kemacetan panjang terjadi baik dari utara yakni dari Kabupaten Mamuju Tengah, Kabupaten Mamuju Utara dan daerah di Provinsi Sulawesi Tengah maupun dari arah selatan yakni dari Kota Mamuju," kata Rahman salah seorang warga.

Selain merusak jembatan banjir di Kecamatan Tarailu juga merendam ratusan pemukiman penduduk serta fasilitas umum seperti pasar dan kantor camat serta puskesmas.

"Ratusan pemukiman, fasilitas umum seperti pasar dan sarana pemerintah seperti kantor camat dan puskesmas maupun sejumlah sekolah juga terendam banjir hingga setinggi dada manusia dewasa," kata Joko salah seorang warga.

Banjir yang terjadi merupakan banjir kiriman dari hulu Sungai Sampaga yang meluap setelah hujan deras terjadi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini