AHY Bertemu Jokowi, Ini Komentar BPN Prabowo-Sandi

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 03 Mei 2019 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 03 605 2050870 ahy-bertemu-jokowi-ini-komentar-bpn-prabowo-sandi-flcKsr4B8S.jpeg

JAKARTA - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade masih meyakini komitmen Partai Demokrat meski dirinya mengetahui bahwa Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Presiden Jokowi di istana negara.

Menurut Andre apa yang dilakukan putra Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) suatu hal yang biasa bagian dari silaturahmi.

"Kami menghormati pertemuannya dan kami tetap yakin komitmen Partai Demokrat untuk tetap solid bersama-sama Koalisi Indonesia Adil dan Makmur," kata Andre saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (3/5/2019).

Andre juga mengaku pihaknya tidak khawatir akan pertemuan tersebut apabila nantinya sejumlah partai yang tergabung meninggalkan barisan koalisi. Menurutnya pertemuan itu bagian dari hak setiap orang termasuk partai politik

"Saya rasa hak partai politik untuk tetap bertahan maupun pindah koalisi, itu tentu hak partai politik ya. Kami percaya komitmennya akan tetap ada ya, tapi tentu hak-hak partai politik lah. Kami tentu tidak bisa memaksakan tapi yang jelas sampai saat ini teman-teman Demokrat dan PAN masih komit bersama kami," ungkapnya.

Kendati demikian pertemuan AHY dan Jokowi diprediksi beberapa kalangan sebagai pintu masuk bagi Demokrat untuk bergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja, gabungan parta-partai pendukung dan pengusung Jokowi di Pilpres 2019.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini