BPN Bantah Pertemuan AHY dan Jokowi Bikin Prabowo Kecewa

Fadel Prayoga, Okezone · Minggu 05 Mei 2019 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 05 605 2051636 bpn-bantah-pertemuan-ahy-dan-jokowi-bikin-prabowo-kecewa-gyHNdStVSB.jpg AHY dan Jokowi (Foto: Fakhrizal/Okezone)

JAKARTA - Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN), Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ahmad Riza Patria mengatakan, batalnya pertemuan Prabowo dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Singapura bukan disebabkan karena Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis, 2 Mei 2019 lalu.

Menurut dia, undangan Jokowi ke AHY sebagai kepala negara merupakan sesuatu yang lumrah. Sehingga, tak mungkin membuat eks Danjen Kopassus itu kecewa dan membatalkan pertemuan dengan Presiden RI ke-6 tersebut.

"Itu silaturahmi biasa, kami hargai. Enggak ada sesuatu yang luar biasa di situ," ujarnya kepada Okezone, Minggu (5/5/2019).

Seperti diketahui, Ketua DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengungkapkan calon presiden 02 itu kecewa dengan AHY yang bertemu dengan Presiden Jokowi. Karena alasan itu, Prabowo akhirnya batal membesuk Ani Yudhoyono di Singapura.

"Bincang-bincang di internal kami ada yang menjurus ke sana, mungkin Prabowo sedikit kecewa dengan pertemuan AHY-Jokowi," kata Ferdinan, kemarin.

Baca Juga: AHY Bertemu Jokowi, Ini Komentar BPN Prabowo-Sandi

AHY

Ketua DPP Partai Gerindra itu menjelaskan, pihaknya kini sedang mengatur ulang jadwal pertemuan antar kedua tokoh bangsa tersebut. Sebab, ia menyadari bila SBY tak mempunyai waktu yang banyak karena sedang menjaga istrinya, Ani Yudhoyono yang sedang sakit.

"Tentu pertemuan SBY dan Prabowo penting. Dan setiap pimpinan partai biasa berdiskusi, dialog itu terus dilakukan dengan semua partai," katanya.

Ia mengaku belum bisa mengumumkan ihwal detail waktunya. Namun, melihat kondisi SBY yang sedang intens merawat istrinya, sepertinya pertemuan nanti akan tetap berlangsung di Singapura. "Sedang diatur waktunya yang baik," kata dia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini