nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbas 30 Tahanan Kabur di Palembang, 7 Polisi Dijebloskan ke Penjara

Melly Puspita, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 12:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 08 610 2052973 imbas-30-tahanan-kabur-di-palembang-7-polisi-dijebloskan-ke-penjara-1AGozVjYjh.jpg

PALEMBANG - Tujuh anggota polisi yang piket jaga saat 30 tahanan narkoba kabur di Polresta Palembang, pada minggu 5 Mei 2019 lalu, kini ditahan di sel tahanan provost Polresta Palembang.

Tujuh anggota polri tersebut dianggap lalai dalam menjalankan tugasnya. Sebelum dijebloskan ke sel tahanan tujuh anggota tersebut diperiksa di bagian unit Pelayanan Pengaduan dan Penindakan Disiplin (P3D) provost Polresta Palembang.

"Ya, tujuh anggota sudah kita amankan, terkait kelalaian tugas hingga menyebabkan kaburnya 30 tahanan. Mengenai sejauh apa peranan dan kerjasamanya, tergantung penjelasan pelaku yang sekarang masih kami kejar," kata Kapolresta Palembang, Didi Hamansyah kepada awak media.

Masih dikatakan oleh Didi, dari hasil interogasi pihaknya kepada tahanan yang berhasil ditangkap kembali. Kabur dari balik sel tahanan sudah direncanakan seminggu sebelumnya dan dimotori oleh bandar Narkoba.

"Itu pengakuan dari tiga otak pelaku, yang salah satunya berhasil kita tangkap bernama Fahmi. Oleh karena itu, kami masih mengejar otak pelaku lainnya, dengan membentuk tim sesuai perintah Bapak Kapolda baik jajaran Reskrimum, Reskrimsus, Narkoba Polda dan kita sendiri yang sudah kita bentuk dari kemarin," tutur Didi.

(Baca Juga: Polisi Dalami Keterlibatan Wanita Terkait Kaburnya 30 Tahanan Polresta Palembang)

Dari 30 orang tahanan yang kabur, Tim khusus gabungan yang dibentuk baru berhasil mengamankan 8 orang sedangkan 22 orang tahanan lagi masih diburu oleh tim.

"Semoga dapat membantu menangkap sisa tahanan yang masih diluar. Ada 22 tahanan lagi, semoga dapat kembali dan menjalani proses hukumnya disini," tutup Didi kepada awak media.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini