nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puluhan Warga Keracunan Usai Santap Mie Basah saat Berbuka Puasa

Melly Puspita, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 18:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 10 610 2054045 puluhan-warga-keracunan-usai-santap-mie-basah-saat-berbuka-puasa-aFKY9glDE9.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

PALEMBANG - Puluhan warga di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan mendadak ramai mendatangi Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit (RS) Umum Kabupaten Musi Banyuasin sekitar pukul 22.00 Wib, Kamis (09/05/2019) diduga karena keracunan makanan.

Puluhan warga tersebut langsung mendapatkan penanganan medis. Diduga keracunan ini berasal dari mie basah yang dibeli dari pasar tradisional setempat untuk berbuka puasa.

Hal tersebut dikatakan oleh salah satu korban bernama Sunarsih (50)warna, warga perumahan GMP Kelurahan Balai Agung, Musi Banyuasin. Menurutnya selain dia, kedua anaknya pun menjadi korban keracunan setelah menyantap mie ayam buatannya.

"Saya merasa sakit perut dan mual, kemudian minta setelah makan mie ayam yang saya buat menggunakan bahan mie yang saya beli di pasar pagi," kata Sunarsih.

 sd

Selain Sunarsih, korban lain bernama Eliyati (55) warga Kampung Enam, Kelurahan Srasan Jaya juga mengalami hal yang sama. Dikatakan Eliyati, dia bersama suami dan keponakannya merasakan mual-mual, muntah dan pusing. Ketiganya kemudian mendatangi rumah sakit Musi Banyuasin untuk memeriksakan keadaan mereka.

"Badan saya lemas setelah sakit perut, mual dan muntah karena saat berbuka kami makan lontong mie buatan saya menggunakan mie basah yang dibeli di salah sagu pedagang pasar pagi," ucap Eliyati.

Puluhan pasien yang sudah mendapatkan penanganan medis sebagian sudah pulang kerumah pada Jumat (10/05/3019) pagi, namun sebagian lagi harus mendapatkan perawatan secara intensif karena dampak dari keracunan yang cukup parah.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini