nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi: Saatnya Fokus pada Pembangunan SDM

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2019 14:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 11 337 2054419 jokowi-saatnya-fokus-pada-pembangunan-sdm-6hrrNCb6Bq.jpg Presiden Jokowi

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengungkapnya pemerintah kini tengah fokus pada pengembangan sumber daya manusia atau SDM. Karena itu, ke depan akan lebih ditingkatkan lagi pelatihan bagi mereka yang tingkat pendidikannya rendah.

"Sekarang saatnya fokus pada pembangunan SDM. Sebanyak 51% tenaga kerja kita lulusan SD. Ini harus kita selesaikan besar-besaran dengan pelatihan-pelatihan," tulis Jokowi dalam akun Twitternya, Sabtu (11/5/2019).

 

(Baca Juga: Mahfud MD: Ada yang Bertanya Buat Apa Pancasila kalau Masih Banyak Korupsi?)

Selain fokus pada pelatihan keterampilan, Jokowi juga fokus pada pendidikan kejuruan agar lulusannya siap bersaing di dunia industri.

"Lalu, pendidikan kejuruan dihubungkan dengan industri agar lulusannya sesuai dengan kebutuhan, siap untuk hal-hal baru," ujar Jokowi.

Pengembangan SDM, memang menjadi janji Jokowi pada masa kampanye Pilpres 2019. Selain itu, juga dibarengi dengan sejumlah kartu sakti, yang salah satunya adalah kartu pra kerja yang akan memberikan sejumlah pelatihan bagi mereka yang masih pengangguran.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini