Bakal Beberkan Kecurangan Pemilu, BPN Prabowo-Sandiaga Undang Kubu 01

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 00:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 14 605 2055294 bakal-beberkan-kecurangan-pemilu-bpn-prabowo-sandiaga-undang-kubu-01-ELseWlYQdx.jpg Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Salahudin Uno saat Hadiri Kampanye Terbuka di Lapangan Ahmad Yani, Tangerang (foto: Anggun T/Okezone)

JAKARTA - Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan bahwa pihaknya akan mengundang partai politik koalisi pendukung pasangan calon 01 Jokowi-Ma'ruf dalam pemaparan kecurangan pemilu 2019 yang akan dilakukan besok.

Calon wakil presiden nomor urut 02 itu mengungkapkan kalau Badan Pemenangan Nasional (BPN) akan memaparkan temuan-temuan berkaitan dengan IT dan penyimpangan-penyimpangan yang terjadi sebelum hingga selesai Pemilu 2019.

Baca Juga: Kubu Prabowo Ungkap Alasan Saksi Tolak Tanda Tangan Rekapitulasi Suara di Jateng 

Rencananya, kegiatan mengungkap fakta-fakta kecurangan pada Pemilu 2019 tersebut akan dilakukan di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019) pukul 15.00 WIB.

"Ya kita mengundang semua malah kita juga mengundang dari pihak parpol koalisi 01 dan kita mengundang seluruh pemerintah juga kita undang," ucap Sandiaga saat ditemui di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Senin (13/5/2019).

 

Menurut Sandiaga temuan-temuan yang akan dipaparkan nanti harus diketahui oleh semua pihak dan tak perlu ada yang harus ditutup-tutupi. Ia menilai hal ini penting dilakukan untuk mewujudkan pemilu yang jujur dan adil.

"Karena kita ingin ini terbuka tidak ada yang ditutup-tutupi. Ini terang benderang demi pemilu yang jujur dan adil. Dan harapan kita agar tentunya perbaikan-perbaikan ini bisa dilakukan sebelum tanggal 22 Mei," ungkapnya.

Baca Juga: Temui Prabowo Malam-Malam, Ini yang Dibahas oleh Sandiaga Uno 

Kendati demikian, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku belum mengetahui siapa perwakilan dari kubu 01 yang bakal menghadiri acara tersebut.

"Saya musti cek ke BPN, karena yang melayangkan undangan dari BPN. Tapi kita berharap ya ini menjadi ajang untuk satu diskursus ya untuk kebaikan kita sendiri ke depan," tutur Sandiaga.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini