nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syekh Sudais: Menargetkan Fasilitas Minyak adalah Tindakan Teroris yang Ditolak Hukum Islam

Rabu 15 Mei 2019 07:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 15 18 2055817 syekh-al-sudais-menargetkan-fasilitas-dan-instalasi-minyak-adalah-tindakan-teroris-yang-ditolak-hukum-islam-cgJMDoZ2Uo.jpg Syekh Dr Abdul Rahman bin Abdul Aziz Al Sudais. (Foto: reasahalharmain)

JAKARTA – Yang Mulia Presiden Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci Syekh Dr Abdul Rahman bin Abdul Aziz Al Sudais mengecam agresi jahat pada dua stasiun pompa Aramco di dua Provinsi Dawadmi dan Afif di Riyadh.

Syekh Al Sudais menganggap agresi terang-terangan, penargetan, dan tindakan teroris tercela oleh kelompok itu sebagai upaya gagal merusak keamanan yang ada di Arab Saudi. Hal itu juga dinilai sebagai upaya sia-sia untuk merusak kemampuan negara yang dilakukan oleh sebuah kelompok yang tenggelam ke dalam korupsi dan kesesatan.

"Waktu penyerangan yang sengsara di bulan suci Ramadan, bulan kebaikan dan berkah, bulan puasa dan pelaksanaan salat malam, bulan Alquran, bulan ketundukan, adalah jelas indikasi pendekatan yang salah arah dan menyesatkan dari kelompok ini yang tidak memperhitungkan kesucian waktu, hak, dan kepentingan serta mencela Islam," ujar Syekh Al Sudais dalam keterangannya, Rabu (15/5/2019).

Ia mengatakan, "Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman: 'Dan janganlah menyebabkan kerusakan di bumi setelah reformasi.' Mereka mengabaikan perjanjian dan konvensi yang sakral dan internasional yang mengkriminalisasi tindakan semacam itu."

Syekh Al Sudais juga memuji kesiapsiagaan dari personel keamanan, naluri mereka, kewaspadaan, dan kesiapan yang baik, dedikasi untuk melindungi negara dan warganya, serta merawat kepentingan agama dan menghadapi semua orang yang berusaha membahayakan keamanan serta keselamatan negara.

Dia menekankan bahwa tindakan sabotase ini hanya akan meningkatkan kekuatan, kohesi, solidaritas, dan kerja sama rakyat Saudi dengan para pemimpin. Selain itu, perilaku keji tersebut tidak akan mengurangi kehendak prajurit Saudi, tetapi justru meningkatkan tekad membela agama, melawan pihak-pihak yang berani menyerang negara dan warganya.

Syekh Al Sudais menyimpulkan dengan berdoa agar Allah Subhanahu wa ta'ala melindungi Saudi, tanah-tanah dari Dua Masjid Suci, dari kejahatan serta memperkuat keamanan, perdamaian, dan stabilitasnya, serta memberikan kemakmuran.

Ia juga berdoa agar Allah Subhanahu wa ta’ala melindungi kepemimpinannya dan memberikan kesuksesan kepada Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz, dan Pangeran Mahkota Mohammad bin Salman dalam pelayanan Islam, Muslim, dan Tanah Suci dan untuk mendukung tentara dan personel keamanan dengan kemenangan.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini