Gerindra Sebut Ada "Buto Ijo" di Lingkaran Jokowi dan SBY, Begini Tanggapan TKN

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 07:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 15 605 2055800 gerindra-sebut-ada-buto-ijo-di-lingkaran-jokowi-dan-sby-begini-tanggapan-tkn-uVv0KUbDnY.jpg Joko Widodo (Jokowi) Bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding tidak mengetahui sosok "Buto Ijo" di lingkaran Jokowi dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dilontarkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono.

"Saya enggak tahu, sebenarnya tidak perlu menyalah-nyalahkan orang lain," ujar Karding kepada Okezone, Rabu (15/5/2019).

Baca Juga: Gerindra Singgung "Buto Ijo" di Lingkaran Jokowi dan SBY 

Mengenai pernyataan itu, Karding pun mengimbau kepada pihak Gerindra untuk fokus kepada pencarian data yang benar dalam Pemilu 2019, daripada mengurusi hal-hal yang bukan menjadi kepentingannya.

"Sebaiknya Gerindra fokus kepada bagaimana mencari data yang benar, agar nanti bisa disampaikan ke penyelenggara pemilu," ungkapnya.

 

Ketika disinggung lebih lanjut terkait sosok "Buto Ijo" itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyebutkan bahwa yang mengetahui dengan pasti adalah pihak yang melontarkan pernyataan tersebut.

"Bahwa ada pernyataan Buto Ijo dan lain sebagainya, nah itu yang tahu tentu yang menyatakan, apa yang dimaksud, dan apa targetnya ya yang menyatakan itu yang tahu," terang Karding.

Baca Juga: Demokrat Buka Peluang Hengkang dari BPN pada 22 Mei 

"Kalau kita enggak tahu, kita merasa enggak ada siapa-siapa di sini, kecuali orang baik yang mau bekerja, yang mau berdemokrasi dengan baik," tutupnya.

Seperti diberitakan Okezone sebelumnya, Arief Puyono menyebutkan bahwa ada sosok "Buto Ijo" yang bukan berasal dari partai politik di sekitaran Jokowi dan masih memiliki chemistry dengan kubu SBY atau Demokrat.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini