KPU Siap Adu Data dengan BPN Prabowo-Sandi

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 14:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 15 605 2056029 kpu-siap-adu-data-dengan-bpn-prabowo-sandi-5RqRXxR3OB.jpeg Komisioner KPU Evi Novida Ginting (Foto: Ist)

JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Evi Novida Ginting Manik siap untuk beradu data dengan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Menurutnya, KPU sebagai penyelenggara pemilu memiliki data yang bisa dipertanggungjawabkan.

"Silakan, kita siap dengan data. Kami semua punya infrastruktur, kami sampai ke bawah. C1 ada, DA1 kemudian kami punya DD1, silakan kami bisa tunjukan dalam rekapitulasi, dan ini kan sudah dibuka sudah ada forumnya sehingga dibawa saja dalam rapat pleno," kata Evi di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019).

(Baca Juga: Prabowo-Sandi Gerus Suara Jokowi-Ma'ruf di Provinsi Sultra

Prabowo-Sandi

Menurutnya, adu data sendiri bisa dilakukan ketika pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara yang digelar hingga 22 Mei 2019 nanti. Dalam rapat itu pula data akan disandingkan dengan data yang dimiliki Bawaslu baik Bawaslu provinsi maupun daerah dan data yang disampaikan KPU Provinsi.

"Ini kan kita bisa saling membandingkan data Bawaslu dan KPU provinsi jadi enggak harus dikhawatirkan dalam forumnya," tuturnya.

(Baca Juga: BPN Akan Tarik Semua Saksi, KPU: Tak Pengaruhi Jalannya Rekapitulasi Suara

Diketahui sebelumnya, Tim IT Badan BPN Laode Kamaludim Prabowo-Sandiaga mengklaim telah berhasil meraih 54,42 persen mengungguli pasangan Jokowi-Ma’ruf. Angka ini didapat dari rekam data berbasis C1 yang dikumpulkan oleh BPN. “Mana datamu? ini dataku,” tuturnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini