nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Metro Periksa Bachtiar Nasir sebagai Saksi untuk Eggi Sudjana

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 10:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 16 337 2056370 polda-metro-periksa-bachtiar-nasir-sebagai-saksi-untuk-eggi-sudjana-QHi6xtX1jy.jpg Bachtiar Nasir. (Foto : Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA – Penyidik Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap mantan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Bachtiar Nasir, sebagai saksi dalam kasus dugaan makar yang menyeret politikus PAN, Eggi Sudjana.

"Hari ini kami mengagendakan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (16/5/2019).

Kendati begitu, Argo masih belum mengungkap apa yang akan didalami dari pemeriksaan Bachtiar Nasir terkait kasus ancaman terhadap negara tersebut.

Pasalnya, hingga saat ini, polisi masih terus menunggu kehadiran dari Bachtiar Nasir. "Kita tunggu saja (kehadiran Bachtiar-red)," ujar Argo.

Eggi Sudjana (Dok Okezone)

Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka setelah melontarkan pernyataan tentang people power yang dianggap makar. Dia kemudian dilaporkan oleh seseorang bernama Dewi Ambarawati alias Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya atas tuduhan makar.

Secara paralel, pernyataan Eggi itu juga dilaporkan Relawan Jokowi Jomac Supriyanto, ke Bareskrim Polri pada Jumat 19 April. Laporan itu teregister dengan nomor LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 19 April 2019 dengan tuduhan penghasutan.


Baca Juga : Makar: Pasal yang Dituduhkan ke Sejumlah Pendukung Prabowo, Seperti Apa Penerapannya?

Untuk saat ini, Eggi dan penasihat hukumnya sendiri telah mengajukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.


Baca Juga : Eggi Sudjana Dipenjara, PAN Tidak Akan Lepas Tangan

(erh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini