nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Truk Tangki Terbakar, Asap Membubung di SPBU Ciater Tangsel

Hambali, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 15:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 19 338 2057589 truk-tangki-terbakar-asap-membubung-di-spbu-ciater-tangsel-Ar7e4U3QHS.jpg Truk tangki terbakar di SPBU Ciater Tangsel. (Foto : Ist)

TANGERANG SELATAN – Satu truk tangki Pertamina terbakar di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Ciater, Jalan Raya Ciater, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2019).

Kejadian itu berlangsung sekira pukul 13.30 WIB. Disebutkan, truk tangki berencana menyuplai bahan bakar ke dalam tangki pendam SPBU. Namun, karena terjadi korsleting, tiba-tiba api langsung menjalar ke bagian mesin truk.

Posisi truk berada persis di bagian sisi mesin pengisi BBM SPBU Ciater. Kepulan asap hitam pekat tampak terlihat dari kobaran api yang membakar bagian bawah truk. Spontan hal itu membuat panik para pegawai SPBU dan warga sekitar.

Truk tangki terbakar di SPBU Ciater Tangsel. (Ist)

"Diduga ada korsleting pada bagian aki mobil. Tapi, ini masih sementara. Untuk hasil jelasnya, nanti pihak kepolisian yang akan menyelidiki," tutur Uci Sanusi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Tangsel kepada Okezone.

Pihak Damkar langsung mengerahkan 2 mobil pemadam ke lokasi. Sambil menunggu kedatangan mobil Damkar, pegawai SPBU dibantu warga sekitar terus berjibaku berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Truk tangki terbakar di SPBU Ciater Tangsel. (Ist)

"Begitu kita sampai, di sana sudah banyak yang berusaha memadamkan api. Lalu kita berikan semprotan pendingin sehingga panas api tidak meluas," katanya.

Amukan api pun berhasil dijinakkan. Meski begitu, petugas tetap berada di lokasi untuk terus memastikan bahwa uap panas tak akan menyebar dan memantik api. Operasional SPBU juga dihentikan sementara, sampai kondisi benar-benar aman.


Baca Juga : Tri Dharma, Kelenteng Berusia 150 Tahun di Probolinggo Ludes Terbakar

"Belum dibuka karena nanti dipastikan dulu apakah sudah dingin dan aman. Karena ini rentan, posisinya dekat dengan mesin dan penampung BBM," tuturnya.


Baca Juga : Tersisa 6 Tahanan Rutan Siak yang Belum Tertangkap

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini