nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hendak Parkir, Bus AKAP Malah Tabrak Warung di Terminal Giwangan

Agregasi Harian Jogja, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 19:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 19 510 2057570 hendak-parkir-bus-akap-malah-tabrak-warung-di-terminal-giwangan-Xn9mXCwmex.jpg Bus AKAP tabrak warung di Terminal Giwangan (Foto: Harianjogja)

YOGYAKARTA - Sebuah bus AKAP menabrak warung di Terminal Giwangan, Yogyakarta. beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja kondisi bus dan warung rusak parah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian nahas tersebut terjadi sekitar pukul 10.20 WIB. Saat itu, sang pengemudi, Bangun, hendak memarkirkan busnya dengan nomor polisi AA 1603 ED di depan loket PO Efisiensi. Entah kenapa, bus kemudian melompati trotoar dan menabrak warung di depannya.

"Diduga karena human error," kata Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Giwangan, Bekti Zunanta sebagaimana dilansir dari laman Harianjogja.com, Minggu (19/5/2019).

Untungnya kata dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja kondisi bus dan warung mengalami rusak parah. Bagian depan bus terlihat ringsek lantaran menabrak bagian depan warung. Sementara kondisi pengemudi dilaporkan dalam kondisi baik-baik saja.

"Yang mengemudikan itu mandor bukan sopir aslinya. Untuk masalah pergantian kerusakan sedang dibahas secara kekeluargaan," ujar Bekti.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini