640 Personel Polda Kalbar Diterjunkan ke Jakarta untuk Pengamanan di KPU

Ade Putra, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 22:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 19 605 2057687 640-personel-polda-kalbar-diterjunkan-ke-jakarta-untuk-pengamanan-di-kpu-bW3LvNswrQ.jpg Foto Ilustrasi Okezone

PONTIANAK - Polda Kalbar kembali memberangkatkan 440 personel gabungan yang terdiri dari Satuan Brimob, dan Direktorat Samapta untuk membantu pengamanan pelaksanaan pengumuman pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat di Jakarta.

Pasukan yang dikirim ini, menyusul 200 personel Brimob yang sudah diberangkatkan sebelumnya. Ratusan personel tersebut dilepas secara langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, dalam upacara keberangkatan yang digelar di lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar.

 (Baca juga: Ulama Banjarmasin Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas pada 22 Mei)

Dalam arahannya, Kapolda menyampaikan bahwa BKO tersebut dilakukan atas permintaan Mabes Polri yang membutuhkan tambahan pasukan dalam rangka pengamanan rapat penetapan akhir pengumuman Pemilu 2019.

“Beberapa waktu lalu Polda Kalbar juga mengirimkan personel Brimob sebanyak 2 SSK atau 200 personel untuk keperluan yang sama. Dan, hari ini akan dikirimkan tambahan sebanyak 440 personel dari jajaran Direktorat Samapta dan 200 personel Sat Brimob. Sehingga total ada 640 personel," terangnya.

 Polisi

Kapolda turut mengingatkan kepada seluruh personel BKO agar senantiasa terus menjaga profesionalitas serta ikuti instruksi komando dan perintah dari personel yang menerima BKO.

“Jaga nama baik Polda Kalbar yang sudah susah payah kita peroleh dalam mengelola keamanan di Kalbar ini. Sehingga kita dipercaya oleh pimpinan di pusat sana untuk menambah kekuatan mem-backup Polda Metro Jaya,” pesannya.

 (Baca juga: TKN Nilai Massa dari Daerah yang Mau Ikut Demo 22 Mei Hanya Diperalat)

Menutup amanatnya Kapolda mengucapkan selamat bertugas kepada bhayangkara-bhayangkara Polda Kalbar yang dapat kepercayaan untuk membantu Polda Metro Jaya.

“Selamat bertugas, tetap hati-hati, dan tingkatkan kebersamaan. Berangkat 640 personel, kembali juga harus 640," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini