nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sinta Nuriyah Wahid Ajak Seluruh Warga Berdoa agar 22 Mei Aman

Bramantyo, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 04:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 20 512 2057736 sinta-nuriyah-wahid-ajak-seluruh-warga-berdoa-agar-22-mei-aman-Or12S84PvX.jpg Nursinta Wahid saat bersama santri di Solo (foto: Bram/Okezone)

SOLO - Mantan Ibu Negara Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama berdoa, agar saat pengumuman hasil pemilihan Presiden tanggal 22 Mei 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjalan aman tanpa ada gejolak.

Meski begitu, Sinta pun tak memungkiri meskipun saat ini kondisi tenang, namun bukan berarti tidak akan terjadi gejolak. Untuk itu, Sinta mengingatkan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan.

"Jangan dianggap tenang itu tidak menghanyutkan. Hati - hati, jangan sampai kehilangan kewaspadaan, jangan sampai lengah," ujar Sinta saat acara buka puasa bersama di Ponpes Al Muayyad, Mangkuyudan, Laweyan, Solo, Minggu (19/5/2019).

Menurut Sinta, setiap perbedaan jangan diartikan negatif. Namun, setiap perbedaan itu seharusnya semakin mendewasakan anak bangsa untuk menghargai sebuah perbedaan.

 Shinta Nuriyah

Karena kondisi pasca pemilu ini seperti mengajarkan pada seluruh masyarakat untuk menghargai perbedaan.

"Tapi kalau terjadi apa - apa, marilah kita membentengi diri kita, dan kita ajak seluruh anak bangsa Indonesia bergandengan tangan menciptakan kedamaian di negara yang kita cintai ini,"ungkapnya.

Pantauan Okezone, buka bersama yang dihadiri juga Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo dan Pengasuh Ponpes Al Muayyad KH Abdul Rozaq Shofawi, Shinta kembali mengajak ratusan santri Ponpes Al Muayyad untuk selalu menerbangkan ketenangan dan ketentraman di masyarakat sesuai dengan ajaran agama Islam.

"Tebarkan persaudaraan disemua lapisan masyarakat sesuai yang diajarkan oleh agama Islam. Jadi tema kali ini pas banget, dengan Berpuasa Kita Padamkan Kobaran Api Kebencian dan Hoaks," pungkasnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini