nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketum PP Muhammadiyah Sebut Penyelenggara Pemilu yang Gugur adalah Mujahid Bangsa

Kuntadi, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 00:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 21 510 2058614 ketum-pp-muhammadiyah-sebut-penyelenggara-pemilu-yang-gugur-adalah-mujahid-bangsa-wL9l1a6EiY.jpg Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir (foto: Okezone)

YOGYAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir menyebut para petugas pemilu yang gugur usai mejalankan tugasnya adalah mujahid bangsa. Pemerintah harus menunjukkan simpati atas lebih dari 550 petugas yang tewas usai melaksanakan pemilu.

“PP Muhammadiyah juga menyaampaikan rasa bela sungkawa terhadap petugas KPPS yang meninggal sebagai mujahid bangsa,” terang Haedar Nashir, usai bertemu dengan Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X di Kepatihan, Yogyakarta, Selasa (21/5/2019).

Baca Juga: Ratusan Petugas Penyelenggara Pemilu Meninggal, Ombudsman: Negara Maladministrasi 

Mereka yang meninggal dunia, telah berjuang untuk bangsa dan Negara. Untuk itulah pemerintah dan semua pihak harus menunjukkan simpati dan bela sungkawa atas peristiwa ini.

Haedar juga meminta kepada Penyelenggara pemilu, pemerintah, dan paprol agar sikapi dan evaluasi pelaksanaan pemilu 2019. Ini dirasakan penting agar kedepan tidak ada korban dan tidak ada lagi penyelenggaran yang tidak luber jurdil dan sisakan masalah.

“Kami yakin dengan evaluasi seksama pemilu 2024 akan lebih baik,” terang Haedar.

Baca Juga: Gali Penyebab Kematian Petugas KPPS, Komnas HAM Temui Pihak Keluarga

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini