KPU Umumkan Jokowi-Ma'ruf Pemenang Pilpres 2019, TKN: Ini Kemenangan Rakyat Indonesia

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 06:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 21 605 2058223 kpu-umumkan-jokowi-ma-ruf-pemenang-pilpres-2019-tkn-ini-kemenangan-rakyat-indonesia-bYgEaV217W.JPG Foto: Okezone

JAKARTA - Wakil Direktur saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin, Ahmad Baidowi mengatakan, kemenangan jagoannya di Pilpres 2019 dipersembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia. Hal tersebut karena capres-cawapres nomor urut 01 bisa menang di pesta demokrasi karena berkat dukungan dari seluruh masyarakat Tanah Air.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan rakyat Indonesia terhadao Jokowi-Ma'ruf. Ini bukan kemenangan TKN tapi ini kemenangan rakyat Indonesia," kata Baidowi kepada Okezone, Selasa (21/5/2019).

 (Baca juga: Saksi BPN Prabowo-Sandi Tolak Jokowi-Ma'ruf Diumumkan sebagai Pemenang Pilpres 2019)

(Baca juga: KPU RI: Jokowi-Ma'ruf Amin Pemenang Pilpres 2019)

Prabowo dan Jokowi

Politikus PPP itu mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang telah menyelesaikan proses rekapitulasi nasional secara jujur, adil dan transparan.

"Saatnya kedepan rajut kebersamaan tak ada lagi sekat-sekat yang menghalangi kita sebagai anak bangsa. Hasil rekapitulasi ini juga nyaris sama dengan hasil quick count sejumlah lembaga survei," katanya.

Terkait pertemuan dengan jajaran elite BPN Prabow-Sandi setelah pengumuman Pilpres 2019 ini, ia belum bisa memutuskan kapan itu akan berlangsung. Sebab, ia merasa kubu 02 selalu menghidar ketika diajak untuk duduk bareng.

"Sebenarnya Pak Jokowi sudah mau kirim utusan tapi kan menghindar," kata dia.

 Jokowi

Seperti diketahui, KPU RI mengumumkan pemenang perhelatan Pilpres 2019. Hasilnya, Capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin memenangkan pesta demokrasi lima tahunan itu dengan perolehan suara sebesar 85.607.362. Sementara lawannya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya 68.650.239.

Jokowi unggul pada 21 provinsi, yakni Bali, Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo, Kalimantan Barat, DIY, Kalimantan Timur, Lampung, dan Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.

Sedangkan, Prabowo unggul di 13 provinsi, yakni Bengkulu, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, Jambi, Sumatera Selatan, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Banten, NTB, Aceh, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, dan Riau.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini