nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Prabowo ke TNI-Polri: Saudara Milik Rakyat, Jangan Sakiti Rakyat!

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 17:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 22 337 2059082 pesan-prabowo-ke-tni-polri-saudara-milik-rakyat-jangan-sakiti-rakyat-sBGY9onSxO.JPG Prabowo Subianto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto turut bicara terkait tindakan represif aparat terhadap massa demonstran aksi 22 Mei pasca-penetapan hasil Pilpres oleh KPU beberapa waktu lalu. Dia meminta aparat TNI-Polri untuk tidak agresif apalagi sampai melakukan kekerasan, mengingat peran mereka sebagai pengayom masyarakat.

"Adik-adikku para pejabat yang bertugas di TNI-Polri yang masih aktif, saya mohon kita ingat bersama seragam, makanan dan senjata-senjata yang Anda gunakan dibiayai oleh rakyat. Saudara adalah milik rakyat semuanya, rakyat mendambakan saudara mengayomi rakyat semuanya. Saudara adalah harapan kita," ujar Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Mantan Danjen Kopassus itu berharap kemanunggalan TNI-Polri dengan rakyat senantiasa terjaga dan tidak digunakan sebagai alat kekuasaaan.

"Saudara-saudara kami mohon janganlah menyakiti hati rakyat, apalagi memukul dan menegak rakyat. Mari kita sama-sama menjaga rakyat damai dan bergembira," tuturnya.

Brimob Polisi

Sebagaimana diberitakan, bentrokan terjadi dalam aksi unjuk rasa di depan Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu 21 Mei 2019 malam.

"Ada enam korban meninggal," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan saat melihat kondisi para korban yang dirawat di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat.

Enam korban meninggal itu masing-masing dibawa ke RS Tarakan, RS Budi Kemuliaan, RSCM, RS Pelni, dan RS Angkatan Laut Mintoharjo.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini