nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hingga Subuh, Massa Aksi 22 Mei Tutup Jalan Wahid Hasyim

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 05:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 23 337 2059297 hingga-subuh-massa-aksi-22-mei-tutup-jalan-wahid-hasyim-vw3w7zh0ql.jpg Massa aksi 21 Mei bertahan di Jalan Wahid Hasyim. (Foto : Arie Dwi Satrio/Okezone)

JAKARTA – Sejumlah massa aksi 22 Mei 2019 masih bertahan di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, pada Kamis (23/5/2019), subuh. Massa aksi tersebut menutup Jalan Wahid Hasyim yang mengarah ke Stasiun Gondangdia.

Berdasarkan pantauan Okezone, massa aksi menutup jalan dengan berbagai barang dan sampah. Terdapat juga sisa-sisa bekas barang yang dibakar serta batu di Jalan Wahid Hasyim.

Barisan massa aksi 22 Mei terpantau masih bertahan di depan perempatan Jalan Sabang. Sementara itu, pihak kepolisian masih bertahan di Jalan MH Thamrin, tepatnya di depan Gedung Sarinah.

Bentrok di Jalan Wahid Hasyim. (Foto : Arif Julianto/Okezone)

Sebelumnya, sempat terjadi ketegangan antara pihak kepolisian dengan massa aksi di depan Gedung Bawaslu. Ketegangan yang berakhir dengan kericuhan itu melebar hingga ke Jalan Wahid Hasyim.


Baca Juga : TNI Redam Tensi Massa Aksi 22 Mei di Jalan Sabang

Polisi sempat menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa aksi. Gas air mata polisi dibalas oleh massa aksi dengan petasan dan batu. Ketegangan tersebut terjadi sejak sekira pukul 19.00 WIB.

Pagi ini, suasana di depan Gedung Bawaslu dan Jalan Wahid Hasyim tensinya sudah mulai menurun dan agak kondusif. Massa dan polisi sama-sama masih bertahan, hanya saja sudah tidak terlibat ketegangan.

Baca Juga : Warga Padamkan Api yang Membakar Pos Polisi Sabang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini