nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ustadz Arifin Ilham Meninggal, TKN Jokowi: Kita Kehilangan Tokoh Bersahaja dan Penuh Karisma

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 10:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 23 337 2059372 ustadz-arifin-ilham-meninggal-tkn-jokowi-kita-kehilangan-tokoh-bersahaja-dan-penuh-karisma-anErOIyjQC.jpg Ustadz Arifin Ilham.

JAKARTA - Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu 22 Mei 2019 malam. Ia mengembuskan napas terakhirnya di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia setelah menjalani proses pengobatan.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin yang diwakili oleh Ahmad Rofiq mengucapkan duka yang mendalam.

Baginya, Ustadz Arifin Ilham adalah salah satu tokoh yang penuh karisma dan bersahaja. Tentu banyak pihak yang kemudian merasa kehilangan.

(Baca juga: Perjuangan Ustadz Arifin Ilham Melawan Sakit yang Dideritanya)

"Indonesia berduka. Kita semua semua kehilangan tokoh atau ulama yang bersahaja dan penuh kharisma," kata Rofiq kepada Okezone, Kamis (23/5/2019).

Ustadz Arifin Ilham.

"Selama ini beliau cukup mengayomi umat dalam berdakwah, mengajarkan Islam yang rahmah dan Islam yang cinta damai. Semoga almarhum mendapatkan surga terbaik. Selamat jalan ustadz," ucap Sekjen Partai Perindo itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, jenazah almarhum akan segera dipulangkan ke Tanah Air. Rencananya, almarhum akan dimakamkan di Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini