nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

H-7 Lebaran Pasar Tumpah di Jalur Pantura Cirebon Dilarang Beroperasi

Fathnur Rohman, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 23:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 23 525 2059683 h-7-lebaran-pasar-tumpah-di-jalur-pantura-cirebon-dilarang-beroperasi-LJRdql4f6J.jpg Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto (Foto: Fathnur Rohman)

CIREBON - Menjelang musim mudik lebaran 2019, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto memastikan jalur Pantura akan bebas dari kemacetan. Khususnya di titik-titik kemacetan, seperti pasar tumpah Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. 

“Kami pastikan wilayah Pasar Tegalgubug akan terbebas dari kemacetan,” ucap Suhermanto, saat melakukan pengecekan jalur Pantura, Kamis (23/5/2019).

(Baca Juga: Cerita Pekerja Proyek Kerja Siang-Malam demi Kelancaran Arus Mudik)

Disampaikan Suhermanto, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepala Pasar Tegalgubug, di mana nantinya pedagang yang berjualan di bahu jalan akan ditertibkan. Lebih lanjut, menurut Suhermanto, semua pasar tumpah di sepanjang jalur Pantura harus sudah clear.

“Berdasarkan hasil rapat lintas sektoral, semua pasar sebelum H-7 lebaran sudah clear," tuturnya.

Jalur Pantura

Selain itu, guna mengantisipasi kemacetan, pihaknya akan menutup U-Turn atau area putar balik, di sepanjang wilayah pasar Tegalgubug, dan menempatkan sejumlah personel.

"Untuk area putar balik akan kita tutup. Supaya masyarakat tidak melakukan putat balik, yang nantinya akan mengakibatkan kemacetan. Kita juga akan menempatkan sejumlah personel," ujarnya.

(Baca Juga: Polisi Petakan Daerah Rawan Macet di Kediri)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini