Prabowo ke MK, Jimly Asshiddiqie Berharap Tak Ada Lagi Demonstrasi

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 06:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 24 605 2059729 prabowo-ke-mk-jimly-asshiddiqie-berharap-tak-ada-lagi-demonstrasi-YrXHyds0KW.jpg

JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Asshiddiqie berharap masyarakat tidak kembali berdemonstrasi untuk merespons hasil Pilpres 2019.

Pasalnya, saat ini pasangan calon 02 Prabowo-Sandi telah bersepakat menempuh jalur hukum, yaitu ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mendaftarkan gugatan perselisihan hasil pemilu.

Ketua ICMi, Jimly Asshiddiqie

"Kubu 02 sudah menetapkan menempuh jalur hukum. Potensi rekonsiliasi dengan bertemu walaupun timingnya belum sekarang tapi ada optimisme. Mudah-mudahan bisa menurunkan ketegangan," ujar Jimly di rumah dinas Wapres JK, Jakarta, Kamis 23 Mei 2019 malam.

Ia berharap massa yang tidak puas dengan hasil pemilu tidak kembali berunjuk rasa karena Prabowo pun telah menyatakan akan menyelesaikan sengketa ini di MK.

(Baca Juga: MK Siap 100% Terima Gugatan Prabowo-Sandi)

"Mudah-mudahan kita tidak perlu lagi untuk demo. Apalagi ternyata ada dua kelompok, pengunjuk rasa dan perusuh. Ini berasal dari kelompok berbeda," tuturnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini