nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pos Polisi Pakis Klaten Terbakar, Saksi Lihat Ada Orang Melempar Jeriken

Bramantyo, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 14:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 25 512 2060292 pos-polisi-pakis-klaten-terbakar-saksi-lihat-ada-orang-melempar-jeriken-MN7Jffx8P4.jpg (Foto: Bramantyo/Okezone)

KLATEN - Pos polisi yang ada di Jalan Yogya-Solo, Pakis, Wonosari, Klaten terbakar. Belum diketahui pasti apa penyebab terbakarnya pos polisi yang berada di ruas jalan lintas provinsi tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun Okezone, pos polisi itu terbakar pada Jumat 24 Mei 2019 sekira Pukul 23.35 WIB.

Terbakarnya pos polisi itu langsung di ketahui empat orang saksi yang kebetulan rumahnya dekat dengan pos polisi tersebut.

Keempat orang saksi adalah Sarmadi (40), warga Cinan, Kepanjen, Delanggu; Sarana (49) warga Prapatan Pakis, Kepanjen Delanggu; Nanung (42) warga Prapatan Pakis, Kepanjen Delanggu, Klaten; dan Mardi warga Pecinan, Pakis, Wonosari.

Meski belum bisa dipastikan penyebab terbakarnya pos polisi tersebut, namun menurut Sarana yang berprofesi sebagai penambal ban dekat dengan pos polisi teresbut mengaku melihat empat orang dengan dua sepeda sepeda motor matik duduk di sekitar pos lalu lintas.

(Baca juga: Dua Pos Polisi di Pontianak Dibakar Massa Tak Dikenal)

Selanjutnya sekira Pukul 23.35 WIB salah satu orang tersebut tiba-tiba melempar jeriken ke Pos Lantas dan mengenai pintu hingga kaca pecah.

Pospol Pakis terbakar.

"Begitu jeriken dilempar dan mengenai pintu hingga kaca pecah, api terlihat di pos. Sehingga mengakibatkan tembok Pos Lantas terbakar. Pelempar jeriken ke arah pos terlihat memacu kendaraan ke arah Wonosari," papar Sarana, Sabtu (25/5/2019).

Saat melihat ada api di pos polisi, dirinya bersama saksi lainnya berusaha memadamkan api dengan air bekas tambal ban hingga api padam.

"Setelah api padam, laporan ke Polsek Delanggu," ujarnya.

Di lokasi kejadian, ungkap Sarana, ditemukan satu jeriken dengan kondisi sudah terbakar serta pecahan kaca pos polisi.

Menurut Sarana, Pospol Pakis ini sudah lama tidak dipakai dan dibiarkan kosong. Sejak pos polisi ini kosong, tak jarang pos polisi ini dijadikan tempat berteduh pengendara sepeda motor.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian menyangkut kejadian tersebut.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini