nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hina Kapolri di Facebook, Warga Makassar Ditangkap

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 02:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 28 609 2061102 hina-kapolri-di-facebook-warga-makassar-ditangkap-84V2DKe1IA.jpg ilustrasi

MAKASSAR - Tim Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sulsel mengamankan M Jabir, terduga pelaku tindak pidana SARA dan pencemaran nama baik Kapolri Tito Karnavian melalui sebuah postingan di akun facebooknya.

Warga Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya Makassar ini pun terpaksa berurusan dengan polisi.

Ia menghina Kapolri Tito Karnavian di Media Sosial (Medsos) Facebook. Unggahan postingan dengan tulisan “mudah2an manusia biadab ini mati ny gk di terima bumi manusia terkutuk laknatulah

Kapolri Tito (Foto: Antara)

Kasubdit Cyber Polda Sulsel AKBP Musa Tampubolon mengatakan pelaku menggunakan akun facebook memposting foto Kapolri Tito Karnavian yang digantung dengan ditambahi kalimat tindak pidana SARA dan pencemaran nama baik.

"Setelah dilakukan penyelidikan terhadap pemilik akun facebook ternyata berada di kota Makassar. Sehingga personil subdit V Cyber Crime langsung melakukan penangkapan di rumahnya," kata Musa Tampubolon.

Polisi juga mengamankan barang Bukti satu unit HP. Adapun pasal yang di persangkakan yakni Pasal 27 ayat 3 dan pasal 28 ayat 2 UU ITE.

"Kami telah melakukan pemeriksaan dan selanjutnya diserahkan ke penyidik," lanjutnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini