nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Destinasi Alternatif Libur Lebaran, Taman Wisata Alam Mangrove

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Minggu 02 Juni 2019 10:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 02 338 2063105 destinasi-alternatif-libur-lebaran-taman-wisata-alam-mangrove-X4mjvzoRyU.jpg Taman Wisata Mangrove di Pantai Indah Kapuk. (Foto: Jakarta-tourism.go.id)

JIKA liburan lebaran tak pulang ke kampung halaman dan hanya di Jakarta, alangkah baiknya berkunjung saja ke Taman Wisata Alam Mangrove. Taman wisata alam yang berada di kawasan Jakarta Utara ini cocok untuk dijadikan tempat refreshing setelah melakukan silahturahmi dengan sanak saudara.

Taman Wisata Alam Mangrove berlokasi di Penjaringan, Jakarta Utara alias tak jauh dari Pantai Indah Kapuk. Tempat ini bisa menjadi referensi bagi masyarakat mengisi libur lebaran dengan menikmati beberapa destinasi wisata di Jakarta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone, Taman Wisata Alam Mangrove buka sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Lebaran pun tempat wisata ini tetap melayani pengunjung.

Taman Wisata Mangrove

Taman Wisata Alam Mangrove mempunyai lahan seluas 99,82 hektare. Untuk menjelajahi kawasan mangrove pengunjung cukup merogoh sedikit uang. Pengunjung hanya diwajibkan membayar Rp25.000 untuk hari biasa dan hari libur sebesar Rp 30.000.

Taman Wisata Alam Mangrove bukan hanya menjajakan pemandangan kawasan konservasi mangrove. Nyatanya pengunjung juga akan disajikan spot foto yang bisa di-posting di media sosial.

Meski demikian, pengunjung tidak diperbolehkan menggunakan kamera untuk keperluan khusus seperti event, photoshoot, prewedding atau foto produk. Tetapi, untuk penggunaan kamera HP atau ipad di dalam kawasan tidak dikenakan biaya tambahan atau gratis.

Objek wisata yang dijajakan seperti melewati sebuah jembatan beralas kayu yang sudah menjadi spot foto mainstream bagi pengunjung. Jembatan ini dikelilingi pepohonan mangrove yang lebat. Pengunjung bisa mengelilingi kawasan melewati jembatan ini untuk masuk ke dalam hutan mangrove.

Kemudian, pengunjung bisa juga mendapatkan kesempatan guna mencoba menanam mangrove. Para pengunjung cukup membeli bibit dan ikut menanam di kawasan objek Taman Wisata Alam Mangrove.

Infografis Lebaran

Kegiatan yang tidak kalah menarik di kawasan Taman Mangrove ini adalah pengunjung bisa menyewa kapal dan kano untuk berkeliling kawasan mangrove via air.

Selain itu, pengunjung tak boleh melewatkan area spot foto yang satu ini. Di mana di sebuah deretan bangunan kayu berbentuk atap segitiga dengan jalan berupa jembatan kayu didepannya alias resort.

Taman Wisata Mangrove

Resort ini merupakan pondok penginapan yang bisa disewakan. Meskipun bertema tradisional, tapi fasilitas di dalamnya sangat lengkap termasuk ada juga yang menyediakan AC.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini