nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diterjang Banjir, Belasan Rumah di Konawe Utara Hanyut

Asdar Zuula, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 23:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 04 340 2063808 diterjang-banjir-belasan-rumah-di-konawe-utara-hanyut-rQzZCIc0Q3.jpg Banjir di Konawe Utara (foto: ist)

KONAWE UTARA - Ratusan warga korban banjir di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terjebak dalam rumah dievakuasi Tim SAR gabungan, Selasa (04/06/2019).

Ratusan korban banjir yang berhasil dievakuasi Tim SAR gabungan, yakni di Desa Labungga, 225 kepala keluarga; Desa Puusuli, 98 kepala keluarga; dan Desa Puuwunua, 90 kepala keluarga. Sementara rumah warga yang terbawa arus di Desa Tapuuwatu, sebanyak 13 rumah.

Hingga malam ini, Tim Rescue Basarnas Kendari masih siaga di lokasi banjir. Kondisi saat ini air mulai surut mencapai kurang lebih 85 cm.

 Banjir

Menurut komandan Tim Basarnas Kendari, Reppind, tim sudah maksimal melakukan evakuasi korban banjir yang masih bertahan di rumah, di hari kedua operasi SAR banjir Konawe Utara.

"Warga (korban banjir) sudah dievakuasi ke posko yang telah disediakan dan tim juga membantu mengevakuasi barang-barang berharga" jelas Reppind.

Pada Selasa pagi, pukul 07.00 Wita, Basarnas Kendari, kembali mengirim tim ke lokasi banjir di Konawe Utara, menggunakan satu unit rescue car, membawa satu buah perahu karet lengkap dengan peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk membantu tim pertama.

Evakuasi ratusan korban banjir di Konawe Utara ini, melibatkan aparat kepolisian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe Utara, Koramil Asera, dan warga sekitar.

Banjir

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini